Artis-Artis Hollywood Ini Diblacklist oleh Ferrari, Mengapa?

Justin Bieber dengan Ferarri-nya.
Sumber :
  • hotcars.com

VIVA Showbiz – Para artis-artis Hollywood memang tak jarang terlihat mengendarai kendaraan-kendaraan mewah mereka, salah satunya mobil mewah asal Italia, Ferrari. Namun ternyata, ada beberapa artis Hollywood yang namanya ternyata di blacklist atau di banned oleh Ferarri, dan tidak boleh lagi membeli atau memiliki mobil tersebut. Siapa saja artis-artis tersebut dan mengapa mereka di blacklist?

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Ferrari termasuk salah satu supercar klasik, identik dengan kekuatan dan gaya. Dari atlet kelas dunia hingga Hollywood A-listers, banyak selebritas terkaya dan terpopuler di dunia memastikan mereka memiliki setidaknya satu Ferrari. 

Yuk scroll ke bawah!

Ferrari Luncurkan Supercar Penerus 812 Superfast

Logo Ferrari. Foto: Farhan Nurhuda/VIVA.co.id

Photo :
  • Farhan Nurhuda/VIVA.co.id

Ternyata, dibutuhkan lebih dari sekadar ketenaran dan uang untuk bisa memiliki Ferrari. Ferrari sebagai merek mobil terkenal sangat pemilih dalam memilih pelanggannya. Bahkan, beberapa mobil mewah ini diproduksi dalam jumlah terbatas atau limited edition

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Melansir dari Hot Cars, bukan hanya uang, tetapi pelanggan potensial Ferrari diperiksa untuk citra publik mereka, afiliasi mereka dengan merek, kemampuan mereka untuk menjaga mobil tetap terawat dan berjalan dengan baik, dan akhirnya, kapasitas mereka untuk membeli lebih banyak model Ferrari di masa depan.

Dengan demikian, Ferrari memiliki 'daftar hitam' selebriti terkenal yang, terlepas dari uang dan ketenaran mereka, tidak diizinkan untuk membeli mobil yang mereka produksi. 

Justin Bieber dengan Ferarri-nya.

Photo :
  • hotcars.com

Salah satunya adalah Justin Bieber. Ternyata, pelanggaran yang dilakukan Bieber hingga membuat Ferarri mem-blacklistnya. Pertama, penyanyi itu mengkustomisasi Ferrari 458 Italia F1 Edition miliknya dari West Coast Customs. Awalnya warna mobil tersebut adalah putih, dan dia kemudian menimpanya dengan warna biru elektrik, dan penistaan terbesarnya adalah merusak logo Kuda Jingkrak khas Ferarri tersebut. 

Tak sampai disitu, Justin juga dilaporkan kehilangan Ferrari-nya selama tiga minggu setelah mabuk di Los Angeles. Asistennya butuh tiga minggu penuh untuk menemukan mobil dan dipasangkan dengan pengabaian terang-terangan untuk batas kustomisasi Ferrari. Tentu wajar bagi Bieber untuk masuk di daftar hitam Ferarri, meskipun ia termasuk A-Listers celebrity. 

Kim Kardashian dengan Ferarri-nya

Photo :
  • hotcars.com

Selain Justin Bieber, ada juga seleb dan milliuner, Kim Kardashian. meski dikatakan hanya rumor, tetapi hampir diketahui bahwa sosialita Amerika populer tersebut telah berada di daftar hitam Ferrari selama beberapa tahun. Alasan yang paling mungkin untuk blacklist ini adalah karena dia menerima sebuah Ferrari sebagai hadiah pernikahannya pada tahun 2011 dari seorang pengusaha Malaysia yang ternyata seorang penipu keuangan.

Meski Kim membantah pernah menerima mobil itu, media AS, RadarOnline melaporkan bahwa sebuah sumber menyatakan mobil itu telah dikirim ke rumah Kardashian. Mengenai hal ini, Ferrari tidak membuat pernyataan publik, apalagi, Kim sendiri tidak akan terlalu tertarik untuk mengumumkan bahwa sebuah perusahaan mobil telah mem-blacklistnya seumur hidup. Satu hal yang jelas adalah Kim Kardashian tak akan pernah bisa memiliki mobil mewah Ferarri, seberapa banyak pun uangnya. 

Tyga dengan Ferarri-nya

Photo :
  • hotcars.com

Ketiga, adalah rapper dan mantan kekasih Kylie Jenner, Tyga. Melansir TMZ, Tyga menyewa mobil Rolls-Royce Ghost 2012 dan Ferrari 458 Spider dengan model yang sama pada tahun 2016. Namun, sebelum masa sewa mobil ini berakhir, Tyga berhenti melakukan pembayaran sebelum waktunya, dan dengan demikian, mobil-mobil itu akhirnya diambil alih.

Ferarri melaporkan bahwa rapper tersebut masih berutang sekitar $45.000 pada Ferrari, dan hampir dua kali lipat pada Rolls-Royce Ghost. Oleh karena itu, Tyga digugat oleh Ferarri untuk jumlah hutang, termasuk biaya hukum dan bunga. Sementara laporan ini mungkin sangat dibesar-besarkan, Ferarri memastikan bahwa rapper tersebut tidak akan pernah dianggap sebagai kandidat ideal untuk memiliki satu buah Ferarri pun, di masa depan.

Floyd Mayweather dengan Ferarri-nya

Photo :
  • hotcars.com

Terakhir, adalah atlet yang juga termasuk selebriti papan atas Hollywood, Floyd Mayweather. Seperti diketahui, Floyd adalah salah satu petinju dan atlet terkaya di dunia dan. Dengan demikian, seharusnya Flyod dapat dimaafkan karena berasumsi bahwa Ferrari akan sangat senang menjual mobil mewah mereka kepadanya. Namun, ternyata tidak. Floyd dilaporkan masuk daftar hitam Ferarri meskipun kekayaannya sangat besar.

Hal ini karena kecenderungannya untuk melanggar aturan kepemilikan Ferrari yang membuat pemilik mempertahankan mobil setidaknya lebih dari setahun sebelum mempertimbangkan untuk menjualnya. Floyd, di sisi lain, terkenal karena membeli mobil baru yang mencolok dan menjualnya setelah hanya beberapa bulan memilikinya, ketika dia selesai memamerkannya. Dia tidak cukup dikenal sebagai 'kolektor mobil mewah', dan dengan demikian, bagi Ferrari memiliki cukup alasan untuk blacklist Floyd.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya