Ruben Onsu Ungkap Alasan Trauma Jalani Pengobatan di Singapura

Ruben Onsu
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

VIVA Showbiz – Ruben Onsu saat ini tengah menjalani proses pengobatan di Singapura. Ruben sendiri diketahui didiagnosa mengidap kelainan darah Empty Sella Syndrome (ESS).

Unggah Foto Tanpa Ruben Onsu, Rumah Tangga Sarwendah Kembali Dipertanyakan Netizen

Hingga saat ini diungkap suami Sarwendah itu dirinya masih terus melakukan komunikasi dengan dokternya yang ada di Singapura. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Kemarin masih kirim hasil cek darah, dokter dari sana selalu minta update keadaan darahnya seperti apa dan memang hasil terbaru harus ada satu dokter lain di Singapura. Saya harus rujukan lagi ke satu dokter dari hasil kemarin saya cek darah lagi, jadi ada tahap berikutnya," kata dia mengutip tayangan YouTube.

Jet Tempur F-16 Singapura Jatuh

Diungkap Ruben Onsu, dirinya sempat memiliki perasaan trauma ketika menjalani proses pengecekan kesehatannya di Singapura. Traumanya ini terkait dengan proses pengambilan darah untuk mengecek keadaannya.

Ruben Onsu

Photo :
  • instagram.com/ruben_onsu
Chandra Asri Group dan Glencore Akuisisi Aset Shell Energy and Chemicals Park Singapore

"Yang paling deg-degan hasilnya apa, karena kadang-kadang sekali diambil darahnya 15 botol, jadi saya trauma juga. Hah diambil 15 lagi kurang lagi dong darah gue, ada rasa khawatir," ujar dia.

Meski begitu, dirinya tetap berusaha menjalani semua proses pengobatan tersebut. Dia berharap penyakit yang diidapnya bisa membaik.

"Tapi saya yakin kan ya memang salah satunya yang terbaik juga ketika lewat darah. Minimal pengetahuan dari dokter ya minimal membaik, tapi saya selalu mengambil hikmah dari apa pun yang lagi saya jalani," ujar dia.

Ruben Onsu.

Photo :
  • Instagram @ruben_onsu

Diungkap Ruben Onsu diakuinya menjalani pengobatan di Singapura tidaklah mudah baginya. Dia juga sering merasakan rasa takut, namun dia selalu berusaha untuk berpikiran positif.

"Kalau memang dibilang sulit, pasti sulit karena dibawa kerja supaya fun karena kalau udah masuk rumah sakit, udah pasti tegang, sedih. Saya selalu gini, 'Gua cuma sebentar kok di sini, abis itu gua langsung pulang', jadi mindset-nya nggak stay gitu," ujar dia.

Ruben Onsu

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

Di sisi lain, dia juga mengungkap saat ini masih harus menjadwalkan pengobatan di Singapura. Mengingat jadwal pekerjaannya yang cukup padat.

"Waktunya belum dapat lagi, dokternya bilang jangan mendadak karena dia butuh waktu persiapan. Jadi dia akan aturin semaksimal mungkin. Biasanya dokter di sana Sabtu Minggu tidak masuk jadi saya siapin waktunya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya