Profil Solena Chaniago, Putrinya Dulu Berhijab Kini Lesbian

Solena Chaniago dan Naya Putrinya
Sumber :
  • Instagram @solenachaniago

VIVA Showbiz – Sosok Solena Chaniago mungkin tak terlalu familiar di telinga masyarakat. Dirinya lebih memilih berkarier sebagai aktris di Amerika Serikat.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Sebelum menjadi artis, Solena sempat menjajaki profesi hairstylist atau penata rambut. Bahkan, ia juga dikabarkan pernah menata rambut artis populer Justin Bieber. Baru-baru ini, anaknya mengaku lesbian. Padahal, dulu putrinya itu berhijab. 

Bagaimanakah sosok Solena Chaniago dan kisah putrinya yang mengaku suka sesama jenis? Scroll ke bawah untuk mengetahui kisah lengkapnya.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Profil Solena Chaniago

Potret Putri Solena Chaniago

Photo :
  • Instagram @solenachaniago
In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Solena Chaniago adalah seorang transgender asal Padang. Dalam sebuah acara televisi, ia mengaku jika dirinya sudah menjadi transgender sejak usia 10 tahun atau sekitar tahun 2004. Semasa kecil Ketika berkumpul dengan keluarga, Solena lebih memilih untuk bermain boneka dibandingkan bermain bola.

“Memposisikan diri saya diantara sepupu, tante saya yang beda umurnya dikit, itu rebutan baju perempuan. Sepupu saya yang cowok itu pada main bola, saya main boneka,” ujar Solena dalam wawancara di sebuah program tv.

Lantaran merasa dirinya terlahir sebagai wanita, keluarganya pun akhirnya membiarkan Solena untuk mengubah gendernya asalkan tidak dilakukan di Indonesia.

“Sampe akhirnya Papa saya bilang, yaudah deh jadi diri kamu, kalau mau pindah. Terus juga bilang bisa gak jangan lakuin di sini (ubah gender), di Indonesia. Itu saya dengan modal minim dengan gak kenal siapa-siapa di New York," kata Solena.

Karier 

Solena Chaniago

Photo :
  • Instagram @solenachaniago

Solena Chaniago memang saat ini sukses berkarier sebagai aktris di Amerika Serikat. Sebelum menjadi seorang aktris, Solena pernah menjadi pelayan, hingga hairstylist atau penata rambut. 

Kabarnya, Solena pernah menata rambut Presiden Amerika Serikat ke-42, Bill Clinton sampai produser musik ternama Scooter Braun.

Tak hanya Scooter Braun, sejumlah selebriti hingga tokoh ternama di Amerika sudah pernah menjadi pelanggan Solena. Bahkan, Solena juga berkesempatan untuk menggunting rambut para petinggi Wall Street dan tokoh dunia lainnya. 

Selain itu, ia merupakan wanita yang diberitakan transgender Asia pertama yang sukses menembus dunia perfilman Hollywood. Dilihat dari unggahan akun Instagramnya, ia sering membagikan kesehariannya bersama sahabatnya. 

Solena Chaniago tercatat pernah bermain dalam film The Brooklyn Finest (2010). Dia juga pernah tampil dalam film dokumenter dan film pendek di Jerman serta Spanyol. Di tahun yang sama, Solena pernah bermain dalam film berjudul The Extra Man dan Being KINDred pada 2016. 

Cerita Soal Anak

Naya Anak Solena Chaniago

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Solena mengaku memiliki putri yang bernama Naya. Dikatakan bahwa Naya adalah anak kandung satu-satunya. Dalam unggahannya di Instagram, Solena mempelihatkan putrinya yang mengenakan hijab berwarna oranye.

Solena mengatakan jika putrinya sempat berhijab saat usia 11 tahun. Naya juga disebut sebagai anak yang pendiam dan berprestasi.

Saat usia 16 tahun, Naya mengaku kepada ibundanya bahwa dirinya menyukai sesama jenis alias Lesbian. Naya pun kini tak lagi tampil berhijab. Solena mengaku bersyukur bahwa anaknya berada di Amerika Serikat sehingga bebas dari konsekuensi negatif.

“Tak terbayang rasanya jika seandainya puteriku lahir dan besar di Nanggroe Aceh Darusalam atau di Republik Islam Iran. Puteriku telah pasti disiksa kena hukuman cambuk , ditahan atau bahkan terbunuh,” tulis Solena di akun Instagram-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya