Profil Coolio, Rapper Gangster Amerika yang Meninggal di Kamar Mandi

Coolio
Coolio
Sumber :
  • Instagram @coolio

VIVA Showbiz – Coolio adalah seorang rapper yang dikenal melalui lagu populernya yang berjudul Gangsta’s Paradise. Namun kini, ia sudah meninggal dunia dalam usia 59 tahun secara mendadak pada Rabu, 28 September 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat. Menurut E! News, manajer Coolio membenarkan kabar tersebut. 

TMZ melaporkan bahwa teman sang artis curiga ketika Coolio tak merespons ketika diajak berbicara. Ia kemudian masuk ke kamar mandi dan menemukan sang rapper tengah terkapar di lantai dalam keadaan tidak sadar. Sahabat Coolio langsung memanggil paramedis, tapi sudah terlambat karena Coolio sudah meninggal dunia. 

Profil Coolio

Coolio

Coolio

Photo :
  • wordpress.com

Artis pemilik nama lengkap Leon Ivey Jr atau yang akrab disapa Coolio itu lahir di Los Angeles pada 1 Agustus 1963. Coolio adalah salah seorang dari rapper yang paling sukses dan terkenal di Amerika Serikat. Sang ayah, yang bernama Leon adalah seorang tukang kayu. Sementara ibunya yang bernama Jacky adalah seorang pekerja pabrik. 

Selain itu, Coolio juga mempunyai saudara laki-laki yang bernama Malieek Straughter. Ia berprofesi sebagai seorang aktor dan penyanyi rap. Dari hasil pernikahannya dengan Josefa Salinas pada tahun 1997, Coolio mempunyai enam orang anak. Tapi, rumah tangga pasangan ini tak berjalan lama dan langsung bercerai. 

Perjalanan Karier