LPSK Kecam Baim Wong: Konten Murahan, KDRT Bukan untuk Bercanda

Paula Verhoeven dan Baim Wong.
Sumber :
  • Instagram @paula_verhoeven

VIVA Showbiz – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengecam prank laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan YouTuber Baim Wong dan Istrinya, Paula Verhoeven.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

“Apa yang dilakukan Baim Wong itu sesuatu yang tidak pantas dan tak layak ditiru,” ucap Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi lewat pesan singkat kepada awak media, Senin 3 Oktober 2022.

baim paula

Photo :
  • U-Report
Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Menurut Edwin, kekerasan dalam rumah tangga merupakan peristiwa yang dapat memberi luka mendalam bagi para korban. Jadi, sangat tidak pantas apabila hal tersebut dijadikan bahan lelucon oleh seorang publik figur.

“KDRT tidak untuk dibuat bercanda. Apalagi cuma buat konten video murahan, KDRT telah menjadi neraka buat para korban, tindakan itu harus diperangi,” sambungnya.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

LPSK, kata Edwin, telah banyak menerima laporan korban kekerasan, oleh karenanya dia khawatir apa yang dilakukan Baim Wong akan merusak penanganan KDRT kedepan, khususnya di kepolisian.

“Kan kasihan bila ada korban yang betul-betul mengalami KDRT, nnt tak dipercaya lagi oleh polisi atas laporannya” sebut Edwin

Sebelumnya, Baim dan Paula melakukan prank terkait KDRT di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Vlog terbaru mereka ini diketahui dibuat di tengah kasus KDRT yang menimpa pedangdut Lesti Kejora.

Saat berpura-pura membuat laporan kasus KDRT, Paula yang bertugas melapor ke polisi. Adapun Baim duduk di dalam mobil dan memantau aktivitas Paula yang terekam kamera.

Video prank polisi di Polsek Kebayoran Lama itu pun langsung dihapus pada Minggu pagi usai ramai dihujat warganet. Namun, jejak digital tetap tertinggal. Video konten prank tersebut dengan cepat tersebar di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya