Lesti Laporkan Rizky Billar, KPI: Televisi Jangan Undang Artis KDRT

Lesti Kejora
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Showbiz - Lesti Kejora telah melaporkan Rizky Billar yang merupakan suaminya dalam kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Langkah Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar merupakan merupakan hal yang tepat.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Hal ini pun didukung langsung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). langkah tersebut pun akan menjadi pembelajaran bagi masyarakat yang sedang mengalami kasus yang sama.

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @rizkybillar
Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

"Ini merupakan contoh bagi masyarakat bahwa KDRT bukan lagi menjadi wilayah privat yang harus disembunyikan tapi ini harus diungkap ke publik," kata Nuning Rodyat sebagai Komisaris KPI pusat dilansir Antara, Senin 3 Oktober 2022.

Nuning Rodyat menambahkan, langkah Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar terkait dugaan KDRT akan membuka pandangan masyarakat bahwa, tindak kejahatan KDRT bukan masalah keluarga yang harus ditutup-tutupi.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

"Karena kalau disembunyikan akan berpotensi terjadinya pengulangan kekerasan serupa, Apalagi korban atau keluarga di sekitar tidak berani melaporkan dan harus ada keberanian melaporkan kejahatan tersebut agar menimbulkan efek jera bagi pelaku," ungkap Nuning

KPI juga telah memberikan imbauan kepada seluruh lembaga penyiaran di Indonesia, untuk tidak memberikan ruang gerak bagi pelaku KDRT sebagai tamu atau sebagai pengisi acara.

Langkah KPI melakukan hal itu, merupakan bagian dari usaha untuk menghilangkan tindakan KDRT dan tidak memberikan ruang bagi pelakunya. Ini langkah edukasi bagi masyarakat agar tidak memberikan dukungan kepada publik figur yang melakukan KDRT.

Paman Lesti Kejora Imam Suwangsa

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Karena jika lembaga penyiaran memberikan ruang kepada pelaku maka itu akan mensimulasi perspektif dan persepsi publik bahwa KDRT merupakan perilaku yang lumrah, karena yang bersangkutan masih bisa tampil bebas di televisi," ungkap Nuning.

Pasca-kejadian yang menimpa Lesti kejora, kini penyanyi dangdut tersebut masih berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, setelah digugat di 'smackdown' oleh Rizky Billar.

Atas kejadian tersebut, banyak yang memberikan dukungan besar pada Lesti Kejora, baik dari rekan artis ataupun para netizen. Selain itu banyak yang menyayangkan kejadian tersebut, pasalnya kedua pasangan tersebut awalnya terlihat harmonis dalam rumah tangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya