Luka di Leher Lesti Kejora Buntut KDRT, Berdampak ke Pita Suara?

Kondisi terbaru Lesti Kejora
Sumber :
  • Instagram/insta_julid

VIVA Showbiz – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkap Lesti Kejora mengalami sejumlah luka di bagian lengan hingga leher buntut 'smackdown' yang dilakukan Rizky Billar. Hal ini terkuak melalui hasil visum Lesti Kejora yang telah diterima pihak kepolisian.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Berdasarkan hasil visum, Lesti mengalami luka memar di bagian telapak tangan, lengan bawah, hingga siku belakang tangan kiri. Bagian tubuh tersebut juga bengkak dan nyeri.

Selain itu, Zulpan juga mengatakan Lesti Kejora mengalami luka di bagian depan leher. Dari hasil visum, leher bagian depan Lesti mengalami memar dan bengkak yang diduga akibat KDRT yang dilakukan Rizky Billar.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

"Terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri. Luka-luka tersebut disebabkan oleh kekerasan tumpul," ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu, 5 Oktober 2022.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Sebelumnya, Zulpan juga mengatakan terdapat pergeseran pada tulang leher Lesti. Hal ini diungkap setelah foto Lesti tengah berbaring menggunakan gips di leher saat dirawat di RS Bunda Menteng viral di media sosial. 

Menurut Zulpan, pergeseran di tulang leher itu diakibatkan aksi membanting Lesti di kamar mandi yang dilakukan Rizky Billar.

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @rizkybillar

"Nah itu yang di leher itu akibat bantingan di kamar mandi itu," ucapnya.

Beberapa luka memar khususnya di bagian leher yang dialami Lesti Kejora buntut KDRT Rizky Billar itu nyatanya bisa berdampak buruk. Salah satunya berdampak pada pita suara Lesti.

Dijelaskan oleh dokter bedah, dr. Gia Pratama, dampak paling pertama yang bisa terjadi akibat penekanan pada bagian depan leher adalah saluran trachea, saluran yang menuju paru-paru.

"Masalahnya di saluran itu terdapat struktur yang penting juga, apalagi buat penyanyi seperti Lesti yaitu pita suara. Di dalam kotak suara itu ada pita suara dan itu bila tertekan bisa rusak," ujar dokter Gia dalam sebuah video wawancara yang diunggah akun gosip rumpi_gosip.

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram @rizkybillar

Dokter Gia juga menyoroti soal tulang leher Lesti yang dikabarkan mengalami pergeseran, diduga karena cekikan Rizky Billar. Kondisi ini pun menurutnya bisa memperparah kerusakan.

"Apalagi bila terjadi pergeseran, cukup lumayan berarti juga penekanan pada saat terjadi pencekikan atau apa dugaannya itu ya cukup lama dan cukup intens," tambah dokter Gia.

Sebelumnya diberitakan, kabar mengejutkan datang dari pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora. Lesti melaporkan suaminya ke polisi.

Lesti melaporkan Rizky ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2022, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus dirinya yang KDRT. Datang melaporkan kurang lebih jam 7," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis, 29 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya