Melanie Subono Puji Tindakan Lesti Kejora Saat Alami KDRT: Dia Hebat

Melanie Subono.
Sumber :
  • Instagram @melaniesubono

VIVA Showbiz – Musisi sekaligus aktivis Melanie Subono memuji tindakan pedangdut Lesti Kejora yang berani cepat melaporkan tindak dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ya, seperti yang sudah diketahui, Lesti mendapat dugaan tindak KDRT dari sang suami, Rizky Billar.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Lesti Kejora kemudian langsung melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan pada 28 September 2022. Lesti membuat laporan dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin. 

Setelah melaporkan Rizky Billar, Lesti Kejora kemudian dirawat di Rumah Sakit Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Saat dirawat, Lesti ditangani oleh beberapa dokter spesialis, salah satunya adalah spesialis saraf karena Lesti mengalami cidera di bagian kepala. Selain berdasarkan hasil visum, Lesti mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya salah satunya leher.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Kondisi Lesti Kejora pasca kasus tindak KDRT Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram/insta_julid

“Gue mendampingi korban KDRT itu adalah salah satu kerjaan sehari-hari gue, advokasi, maupun mendampingi, atau apa pun, gue pribadi, Rumah Harapan, maupun sebagai aktivis HAM dan perempuan ya. Sama, kepada setiap orang yang diduga mengalami KDRT dan berani speak up gue selalu berterima kasih karena mereka bukan saja menunjukkan bahwa kita bisa melapor, tapi menunjukkan, ‘Hei ada proses yang harus kalian hadapi, it’s not ok untuk melakukan ini ke gue,” kata Melanie Subono di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

Melanie menghargai dan mengapresiasi tindakan Lesti Kejora yang langsung menempuh jalur hukum. Melanie merasa kagum, karena sebagai seorang artis Lesti tidak terlebih dahulu mengumumkan kepada awak media dan memilih untuk langsung menempuh jalur hukum.

“Dan yang gue hargai dari Lesti kemarin itu adalah kalau dugaan bener dia hebat karena kebanyakan teman-teman artis yang gue kenal, kan kebanyakan gitu, kan, undang media dulu, infotainment, nangis-nangis, baru ayo sama-sama kita ke kantor polisi,” kata Melanie.

She doesn’t do that. Jadi, menurut gue dia melakukan hal yang bener, dia menelepon lawyer-nya, dia visum, ke kantor polisi. Itu yang seharusnya dilakukan. Kalau dia mau mencari publisitas saja maka yang ada menggandeng media dulu rame rame kan melapor. So kita lihat saja prosesnya ke mana,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, belum lama ini mengungkap hasil visum Lesti Kejora. Dijelaskan bahwa Lesti mengalami beberapa luka bengkak dan memar di telapak tangan dan lengan bawah kanan.

Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram/lestykejora

Selain itu, Lesti juga mengalami luka memar di siku tangan bagian belakang dan luka memar, bengkak, dan lebam di bagian leher. Maka dari itu, Lesti menggunakan gips di bagian leher.

“Kemudian yang ketiga terdapat luka memar di siku belakang tangan kiri beserta dengan bengkak dan nyeri. Keempat terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak lebam dan gangguan fungsi. Dapat disimpulkan di rumah sakit bunda korban menggunakan gips yang di leher akibat luka memar di leher bagian depan yang disertai dengan lebam dan nyeri serta terdapat gangguan fungsi,” kata Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya