Polisi yang Di-Prank Baim Wong-Paula Diperiksa, Ini yang Diungkap

Baim Wong.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Anggota polisi yang di-prank oleh pasangan selebriti Baim Wong-Paula Verhoeven sudah dimintai keterangannya.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

"Sudah diperiksa," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi kepada wartawan, Senin 10 Oktober 2022.

Kata dia, ada dua anggota polisi yang dimintai keterangannya. Keduanya merupakan anggota Polsek Kebayoran Lama. Namun, Nurma tak merinci hasil keterangan keduanya.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Baim Wong dan Paula

Photo :
  • YouTube/Rasis Infotainment

"Ya sepanjang kronologis aja apakah dia ada di lokasi. Ini kan masih lidik kalau sudah diperiksa semua baru bisa ditentukan," kata dia.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Diketahui dari kanal YouTube pribadi milik Baim Wong, pria beranak dua ini membuat sebuah konten video prank terhadap pihak kepolisian terkait isu yang tengah panas dan merebak saat ini yaitu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap seorang pedangdut.

Dalam vlog terbaru milik Baim Wong, dia memberikan caption berbunyi BAIM KDRT, PAULA JALANI VISUM. Nonton sebelum video di-take down.

Paula Varhoeven dan Baim Wong

Photo :
  • instagram.com/@paula.varhoeven

Akibat ulahnya tersebut, mereka mendapat banyak kritikan keras serta cibiran dari sejumlah rekan selebriti maupun warganet di jagat maya.

Dalam video itu, Baim telah mempersiapkan skenario. Nanti Paula akan mengadukan sikap KDRT yang diterimanya ke polisi. Baim kemudian menjelaskan nantinya jika mendapat pertanyaan soa bukti, Paula bisa mengusulkan agar dirinya menjalani visum.

Diungkap Baim hal ini dilakukannya lantaran ingin mengetahui respons dari pihak kepolisian jika ada pelaporan KDRT. Baim Wong juga sudah menyampaikan permintaan maafnya dalam masalah ini. Baim Wong mengaku akan mengintropeksi diri karena sudah tidak menghargai pihak kepolisian. Ia juga meminta masyarakat agar selalu menegurnya jika berbuat salah.

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong

“Intropeksi diri karena gak boleh kita harus hargai institusi pemerintah kita, mudah-mudahan mengerti cuma bagi menegur kita dengan caranya masing-masing saya gapapa memang harus seperti itu,” ujar Baim.

“Jadi tolong tegur saya kalau salah, karena saya manusia pikirannya gak kenapa-kenapa ternyata ya begini, cuma tegur terus gapapa biar belajar terus. Istri saya juga sudah memperingatkan, cuman saya pribadi yang punya ide,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya