Soal Pemeriksaan Rizky Billar, Ini Kata Polisi

Rizky Billar dan Lesti Kejora
Sumber :
  • Instagram @rizkybillar

VIVA Showbiz – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, kembali angkat bicara memberi penjelasan terkait perkembangan kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami oleh Lesti Kejora dengan pelaku yang diduga adalah Rizky Billar

Sindir Netizen Lewat Unggahan Bareng Baby L, Rizky Billar Bilang Apa?

Pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan hingga saat ini masih mendalami kasus dugaan KDRT tersebut. Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengatakan, kasus dugaan KDRT yang dialami Lesti Kejora sudah naik tahap dari penyelidikan ke penyidikan.

Sebagai informasi, Lesti Kejora melaporkan sang suami, Rizky Billar ke pihak kepolisian Polres Jakarta Selatan pada 28 September 2022, atas dugaan kasus KDRT. Lesti membuat laporan dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin. 

Terpopuler: Balasan Ria Ricis untuk Klarifikasi Ryan sampai Kumpul Bareng Keluarga Sule

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @lestykejora

“Terkait kasus Lesti Kejora, saat ini penyidik dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, sedang menanganinya. Kasus ini sudah naik tahap sidik dari penyelidikan ke penyidikan,” kata Endra Zulpan dikutip VIVA dari salah satu tayangan YouTube, Rabu, 12 Oktober 2022.

Disebut Gak Bisa Bayar Cicilan Tanpa Lesti, Rizky Billar Tantang Netizen

Hingga saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa total lima orang saksi. Terbaru adalah penjaga rumah. Endra Zulpan juga menjelaskan, belum ada indikasi dari pihak Lesti Kejora untuk mencabut laporan.

“Beberapa orang saksi sudah diperiksa oleh penyidik. Terakhir penjaga rumah sudah diperiksa diambil keterangan oleh penyidik. Lima orang (saksi sudah diperiksa). Belum ada (indikasi cabut laporan),” kata Endra Zulpan.

Rizky Billar dan Lesti Kejora Balikin Duit DNA Pro

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Rizky Billar dijadwalkan akan diperiksa pada Kamis, 6 Oktober 2022, namun saat itu ia tidak hadir. Pemeriksaan pun dijadwalkan ulang pada Kamis, 13 Oktober 2022. Endra Zulpan berharap, Rizky Billar bisa kooperatif dan hadir.

“Rencanannya hari Kamis sesuai permintaan daripada terlapor, saudara Muhammad Rizki (Rizky Billar) akan menghadiri panggilan, yang semestinya minggu lalu,” ucap Endra Zulpan.

“Ya kita harapkan yang bersangkutan kooperatif bisa hadir hari Kamis, sehingga bisa membantu penyidik dalam menentukan langkah selanjutnya terkait dengan penanganan kasus ini,” tambahnya.

Sementara itu, melalui kuasa hukumnya, Rizky Billar membantah telah melakukan KDRT. Rizky Billar juga seharusnya mendatangi Polres Jakarta Selatan pada Kamis, 6 Oktober 2022. Namun Rizky Billar meminta penundaan pemeriksaan.

Menurut kuasa hukumnya, psikis Rizky Billar terganggu karena masalah ini. Akhirnya ia meminta untuk menunda pemeriksaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya