Lesti Kejora Nangis-nangis Telepon Kapolres Minta Rizky Billar Tak Ditahan

Lesti Kejora
Sumber :
  • Instagram/lestykejora

VIVA Showbiz – Pengacara Rizky Billar, Hotma Sitompul meradang kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Hal ini menyusul dengan pengumuman penahanan Rizky Billar untuk 20 hari ke depan, menyusul dengan laporan dugaan KDRT yang dilakukan Billar terhadap Lesti.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Padahal kata Hotma, sebelum adanya pengumuman penahanan oleh pihak kepolisian pada Kamis sore kemarin, Lesti Kejora sudah menelepon pihak kepolisian untuk tidak menahan sang suami, Rizky Billar.

"Orang sudah damai, sudah ditelepon, masih diumumkan di bawah, ditunjukkan sama kalian (awak media), ini kami tahan. Ada apa dengan Kapolres Jakarta Selatan? Catat itu! Sudah ditelepon sama Lesti supaya jangan ditahan, nangis-nangis, masih diumumkan juga," kata Hotma Sitompul.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Pengacara Hotma Sitompul jadi kuasa hukum Rizky Billar.

Photo :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.

Hotma juga menanyakan sikap Kapolres tersebut. Padahal kata dia, kedua belah pihak telah bersepakat untuk damai.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

"Tujuan hukum yang tertinggi adalah ketertiban dalam masyarakat kalau dua orang sudah berdamai  kenapa Kapolres Jakarta Selatan masih tetap membuat perkara ini menjadi panjang? Sampaikan itu sama Kapolres, saya sangat keberatan! Semua sudah lebih dahulu tapi tetap dibikinkan begitu, pertanyaan saya ada apa dengan Kapolres ini. Tadi sore saat diumumkan sudah ditelfon," ujar dia.

Hotma mengatakan bahwa sebelum pengumuman penahanan Rizky Billar, Lesti Kejora sudah menelepon dan berulang kali meminta agar sang suami tidak ditahan.

"Pada waktu itu di bawah sebelum itu sudah ditelfon, berulang kali minta jangan ditahan, tidak perlu, sudah mau damai. Ada dua orang mau berdamai kok dibikin ribut, coba bayangkan kalau tiba-tiba tidak jadi damai karena diumumkan begitu," ujar dia.

Hotma Sitompul makin meradang ketika kliennya masih tetap ditahan, padahal kata dia, keduanya sudah berdamai. Dia bahkan menantang Kapolres Metro Jakarta Selatan untuk berdebat dengannya terkait hal ini.

"Sekarang pun masih ditahan untuk apa tanyakan itu sama Kapolresnya. Saya tanya apakah dengan alasan proses orang ditahan terus semua orang sudah berdamai, nangis-nangis pelapor minta didamaikan tidak usah ditahan tapi masih diumumkan sama kalian, saya mau berdebat sama Kapolres. Kapan mau," kata dia.

Rizky Billar

Photo :
  • VIVA / Zendy Perdana

Hotma Sitompul juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah memenuhi syarat untuk berdamai.

"Kami sudah memenuhi syarat untuk berdamai tidak diselesaikan. Restorasi justice sudah kami penuhi semua, tanyakan mereka berapa lama lagi mau ditahan," kata Hotma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya