Siap-siap Ditingggal, Nam Joo Hyuk Akan Jalani Wamil pada Desember

Nam Joo Hyuk.
Sumber :
  • Instagram @skawngur

VIVA Showbiz – Aktor asal Korea Selatan, Nam Joo Hyuk dikabarkan akan segera melakukan wajib militer (wamil) pada akhir tahun mendatang. Nam Joo Hyuk akan berusia 28 tahun (usia internasional), yang di mana berarti waktunya untuk sang aktor menjalankan kewajibannya sebagai pria Korea untuk melakukan wajib militernya yang sudah dekat. 

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Menurut undang-undang dinas militer standar Korea Selatan, semua pria yang lahir pada tahun 1994 akan diminta untuk mendaftar dinas wamil mereka sebelum Desember 2022, termasuk Nam Joo Hyuk.

Nam Joo Hyuk

Photo :
  • Soompi
Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Art Awards ke-60

Seperti yang diketahui, di negara Korea Selatan setiap pria memang diwajibkan untuk mengikuti wajib militer dan bertugas selama sekitar 1,5 tahun. Bisa juga lebih cepat, namun jika memang memiliki pengecualian yang telah disetujui oleh negara, termasuk para bintang pria Korea Selatan. 

Melansir dari Koreaboo, semua pria warga negara Korea yang sudah mencapai usia 28 tahun (usia Korea) diwajibkan mendaftar wajib militer.

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Nam Joo Hyuk.

Photo :
  • Instagram @netflixkr

Sementara, berdasarkan unggahan dari @coppamagz, akun yang berisi berita update tentang bintang-bintang Korea, dituliskan bahwa Nam Joo Hyuk akan mendaftar wajib militernya pada bulan Desember mendatang. Hal itu dikatakan oleh eeorang pejabat industri hiburan kepada Sports Chosun. 

"Nam Joohyuk akan mendaftar wajib militernya pada bulan Desember. Nam Joohyuk akan melanjutkan karir aktingnya setelah menyelesaikan tugas militernya,” tulis keterangan dalam unggahan @coppamagz di Instagram yang dikutip VIVA pada Senin, 17 Oktober 2022. 

Nam Joo Hyuk sendiri merupakan yang namanya sudah dikenal baik di Korea maupun negara-negara lain, termasuk Indonesia. Pemeran drama Korea Start Up tersebut melakukan debutnya dalam dunia akting pada tahun 2014 lalu lewat The Idle Mermaid. 

Sementara, proyek terbarunya yang saat ini tengah dijalani yakni film Remember yang akan segera tayang pada tanggal 26 Oktober 2022. Film Film Remember mengisahkan tentang kisah Pil Joo (Lee Sung Min), seorang lelaki tua berusia 80-an yang memiliki penyakit Alzheimer.

Dirinya telah kehilangan segalanya untuk kelompok pro-Jepang selama pendudukan Jepang di Korea sehingga berencana untuk melakukan balas dendam.  Sementara, Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai In Gyu, dikisahkan sebagai seorang pemuda berusia 20-an yang bekerja bersama kupu-kupu sosial Pil Joo di sebuah restoran keluarga dan berakhir dalam urusan Pil Joo untuk membalas dendam secara tidak sengaja. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya