Arsy Hermansyah Sakit, Ashanty Ogah Beri Obat Medis, Pilih Racikan Jahe dan Kencur

Ashanty dan Arsy
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Showbiz –  Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty tengah khawatir dengan kondisi kesehatan anak-anaknya. Ya, belum lama ini, Arsy Hermansyah, putri kecil mereka mengalami demam dan flu.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Ashanty teringat dengan adanya peraturan Kemenkes dan BPOM melarang penggunaan sirup. Ia harus berpikir keras obat apa yang dapat diberikan kepada putrinya ketika sakit. 

"Dua hari melawan virus tanpa obat. Memang jadi ibu itu harus muter terus kepalanya, harus baca terus, harus cari tahu terus. Belajar terus," kata Ashanty di Instagram Story pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Ashanty dan Anang Hermansyah bersama Arsy

Photo :
  • IG @ashanty_ash

"Siapa tahu ada yang lagi mengalami hal yang sama seperti aku. Apalagi musim lagi begitu," sambungnya lagi.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Ashanty sama sekali tak memberikan obat-obatan medis kepada Arsy. Ia masih takut karena belum ada peraturan yang resmi terkait obat apa yang direkomendasikan. Ashanty juga tak ingin memberikan obat yang berupa pil atau kapsul.

"Arsy sama sekali belum kasih obat. Ntah kenapa masih takut banget. Yang sirup saja bahaya apalagi yang tablet atau kapsul dipikiran aku lebih takut lagi," tutur Ashanty lewat jawaban fitur tanya jawab di Instagram stories-nya.

Arsy Hermansyah borong medali dan penghargaan di Amerika Serikat

Photo :
  • Instagram @ashanty_ash

Ashanty memberikan obat-obatan herbal yang ternyata membuat kondisi Arsy Hermansyah kian membaik. Ia memberikan resep herbal berupa jahe, kunyit dan kencur sebanyak tiga kali sehari. Tak lupa, Ashanty juga memberikan perasan lemon yang dicampur madu sebagai obat demam.

"Agak mendingan sih alhamdulillah aku kasih sehari tiga kali. Jahe merah atau jahe biasa, kunyit putih, kencur. Semua diparut. Tambahin peresan lemon sama madu cuma demamnya masih naik turun," tulis Ashanty lagi.

"Untuk batuk flunya aku kasih yang barusan aku share. Untuk demam aku masih kompres-kompres saja sama aku balurin minyak neem oil pake young living yang thiees sama RC 1 badan," tambah dia.

Putra-putri Anang Hermasyah, Arsya dan Arsy Hermansyah

Photo :
  • IG Anang Hermansyah

Obat tradisional lainnya yang dicoba Ashanty adalah bawang merah yang ingin dia gosokkan di bagian punggung dan telapak kaki. Semoga cepat sembuh Arsy..

"Sama mau coba pake bawang merah ditaro ke telapak kaki sama punggung," tulis ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya