Tanggapan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Soal KDRT Bikin Heboh Warganet

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Belakangan ini, isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) adalah salah satu yang tengah ramai diperbincangkan publik. Isu KDRT itu kembali menjadi perbincangan hangat imbas polemik rumah tangga penyanyi dangdut Lesti Kejora dengan suaminya, Rizky Billar. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Publik sampai heboh mendengar kasus KDRT yang terjadi dalam rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar. Sejak saat itu, ada banyak artis yang turut bersuara dengan kasus kekerasan. Ada yang bilang pernah menjadi korban, ada pula yang memberikan pandangannya soal KDRT. 

Berkaitan dengan hal itu, Nagita Slavina pernah memberikan opininya. Dalam sebuah tayangan YouTube The Leonardo’s, Jumat 21 Oktober 2022, Nagita Slavina dan sang suami Raffi Ahmad diminta tanggapannya soal KDRT yang sedang ramai diperbincangkan. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • IG @raffinagita1717

"Kekerasan dalam rumah tangga. Eh itu sesuatu yang sensitif ya, sensitif ya. Cuman... Mmmmm," ungkap Nagita Slavina sembari berusaha berpikir dan memilih kata-kata yang sesuai untuk diungkapkan. 

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Melihat sang istri yang berpikir lama, Raffi Ahmad meminta Nagita Slavina untuk tidak terlalu lama berpikir. Sedangkan Nagita Slavina terlihat seperti khawatir ia salah berbicara mengingat isu tersebut menyeret sahabat dekatnya. 

"Mikir dulu ngomongnya, ini dibilang karena masalahnya sensitif, (kalau) salah ngomong...." sahut Nagita.

"Apa yang salah ngomong ini kan opini, apalagi kamu sebagai wanita, ya kamu harus bisa ngomonglah," sela Raffi.

Lebih lanjut, Nagita Slavina mengatakan bahwa KDRT sebetulnya bisa terjadi kepada siapa pun, baik perempuan maupun laki-laki. Tapi, ia lebih memilih untuk tidak meneruskan opininya soal kekerasan dalam rumah tangga itu. 

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Photo :
  • Tangkapan layar

"Iya itu suatu hal yang, pasti enggak akan mau gitu, tapi kadang-kadang itu bisa terjadi sama laki-laki sama perempuan sebenarnya menurut gue. Jadi ya memang harus ditelaah dan harus dilihat dari dua belah pihak gitu karena kadang-kadang, enggak tahu deh, enggak jadi ngomong, gitu aja deh, (intinya) sensitif gue bilang," jelas Nagita.

Sementara sang suami, Raffi Ahmad, tanpa berpikir panjang dengan tegas ia menentang KDRT. 

"Yang simpel aja, KDRT no! KD-Yuni (Krisdayanti-Yuni Shara) yes, suaranya bagus, enak didenger," kata Raffi Ahmad bercanda.

"Atau nggak, KDRT no! KD (kade) itu bahasa Sundanya apa? Kade itu artinya hati-hati, RT rumah tangga, jadi hati-hati dalam kita rumah tangga itu bisa terjadi," ungkap Raffi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya