Ivan Gunawan Ungkap Cerita Haru Proses Menemukan Andina Julie, Putri Petani Karet

Andina Julie, Miss Grand Indonesia 2022
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Acara bergengsi Miss Grand International 2022 telah berhasil terselenggara dengan meriah pada Selasa malam, 25 Oktober 2022, di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat. 69 finalis dari berbagai negara tampil memukau di hadapan juri dan juga penonton.

Kehadiran Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Menambah Keindahan Candi Sewu

Andina Julie, wakil dari negara Indonesia yang memegang gelar Miss Grand Indonesia, tidak kaluar sebagai pemenang, ia meraih posisi Runner Up 2. Sementara yang menjadi juara dan meraih gelar Miss Grand International 2022 adalah Isabella Menin wakil dari negara Brazil.

Saat ditemui awak media di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia, mengaku merasa tidak sedih dan tetap bangga kepada anak didiknya yakni Andina, meski tidak keluar sebagai juara.

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

Menurut Ivan, Andina telah memberi yang terbaik. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Gak sedih, juara 3 udah bangga. Saya punya takdir, Andina punya takdir. Jadi apapun yang ditakdirkan itu yang saya terima. Dia kemarin speech juga keren banget,” kata Ivan Gunawan ditemui di Gedung Sapta Pesona, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Oktober 2022.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Igun itu bercerita mengenai proses dirinya menemukan Andina Julie. Ivan menjelaskan, Andina merupakan seorang anak dari petani karet yang memiliki keterbatasan dalam pengembangan diri.

Saat bertemu Andina satu tahun yang lalu, Igun lantas memberi ujian psikotes dan berbincang dengan psikiater. Igun ingin tahu, apakah Andina ini cocok kerja sama dengan dirinya atau tidak. Akhirnya, Igun memiliki kecocokan dengan Andina.

Andina Julie

Photo :
  • Istimewa

“Saya menemukan Andina ini satu tahun yang lalu jd Andina adalah dari palembang. Dia anak petani karet, yang memang sangat memiliki keterbatasan dalam pengembangan diri dia. Saya melihat Andina punya figur, punya jiwa petarung yang sangat luar biasa,” ucap Igun.

“Saya ketemu Andina terus saya panggil dan uji psikotes, ngobrol sama psikiater dan akhirnya cocok gak kerja sama saya. Kita punya kecocokan. Kita akhirnya bekerja sama,” tambahnya.

Andina telah bekerja keras selama satu tahun menjalani masa latihan di bawah bimbingan Ivan Gunawan. Ia belajar banyak hal, di antaranya adalah bahasa Inggris dan public speaking.

Andina Julie.

Photo :
  • Instagram Ivan Gunawan

Meski tidak keluar sebagai pemenang, namun Andina bangga bisa berada di posisi runner up 2 atau juara tiga.

“Dia dalam satu tahun mempelajari bahasa Inggris  dengan sangat luar biasa, public speaking, catwalk semua diambil sama dia. Sampai dia tidak punya waktu utk diri dia gitu. Jadi dia happy banget karena sampai akhir ini dia gak nyangka di posisi ketiga, sangat bersyukur,” ujar Igun.

Andina Julie

Photo :
  • ist

Dalam kesempatan yang sama, Andina menjelaskan dirinya akan segera berangkat ke Thailand dan bekerja bersama Miss Grand International Official. Selanjutnya, Andina juga akan meneruskan kuliah. Bagi Andina, pendidikan adalah hal utama.

“Andina setelah ini akan pergi ke Thailand bekerja bersama Miss Grand International Official, ini merupakan sebuah kesempatan yang mungkin tidak Andina dapatkan lagi sekali seumur hidup, semaksimal mungkin,” kata Andina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya