Ivan Gunawan Bangun Masjid dan Fasilitas Air Bersih di Uganda

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Ivan Gunawan mengungkap tindakan mulianya membangun rumah ibadah di Uganda, Afrika Timur. Ivan diketahui telah membangun masjid di sana.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Ivan  Gunawan menjelaskan bahwa dalam waktu dekat dia akan bertolak ke Uganda untuk meresmikan masjid tersebut. Desainer itu juga mengungkap akan mengajak top ten Miss Grand International 2022, salah satunya adalah wakil Indonesia Andina Julie.

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG Ivan Gunawan
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

“Bangun Masjid di Uganda. Sekarang masjidnya sudah dipakai sudah bisa beroperasi, jadi nanti aku akan berangkat dengan Top 10 Miss Grand International untuk meresmikan masjid tersebut,” kata Ivan Gunawan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Oktober 2022.

Masjid yang didirikan Ivan Gunawan itu diberi nama Masjid Indonesia. Saat ini masjid tersebut sudah digunakan oleh masyarakat setempat. “Mungkin sudah 80 persen tapi masjid itu memang sudah dipakai sampai hari ini. Namanya Masjid Indonesia,” kata Ivan.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Selain masjid, Ivan Gunawan juga membangun fasilitas umum di Uganda yakni sarana air bersih. Selain itu, untuk ke depannya Ivan berencana akan membangun perumahan. 

Ivan Gunawan

Photo :
  • ist

“Jadi adanya di Uganda, bukan hanya masjid yang aku bangun tapi juga membangun fasilitas masyarakat seperti air bersih, dan Insya Allah akan berkembang ke perumahan,” kata Ivan Gunawan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Ivan akan berangkat ke Uganda bersama top ten Miss Grand International 2022. Diketahui, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand International 2022, yang malam puncaknya telah berhasil terselenggara pada Selasa, 25 Oktober 2022, di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat.

Ajang Miss Grand International di Bali

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

Ada 69 finalis dari berbagai negara tampil memukau di hadapan juri dan juga penonton. Wakil dari negara Indonesia yakni Andina Julie tidak kaluar sebagai pemenang, ia meraih posisi Runner Up 2. Sementara yang keluar sebagai juara dan meraih gelar Miss Grand International 2022 adalah Isabella Menin wakil dari negara Brazil.

“Tanggal 1 besok mereka akan berangkat ke Thailand dan mereka akan tinggal di Thailand dengan segudang acara even-even bahkan bukan di Thailand saja tapi keliling dunia bersama Miss Grand International,” kata Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya