Aktor Yoon Hong Bin Ceritakan Pengalamannya Bantu CPR di Itaewon

Yoon Hong Bin
Sumber :
  • IG @b_bin2

VIVA Showbiz – Aktor Yoon Hong Bin baru-baru ini membagikan pengalamannya selama keadaan darurat Halloween Itaewon. Ia berpartisipasi dalam perayaan Halloween yang menurutnya akan menyenangkan sebelum malam berubah menjadi tragis.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Aktor Yoon Hong Bin, yang dikenal karena perannya sebagai Pangeran Imhae dalam drama sejarah Korea KBS The Jingbirok: A Memoir of Imjin War, menceritakan pengalamannya di Itaewon pada malam tragedi dalam upaya untuk membantu orang-orang dan tenaga medis di sana. Scroll selanjutnya ya.

Yoon Hong Bin berbagi, ini adalah pengalaman pertamanya ikut serta dalam perayaan Halloween di Itaewon. Meskipun tidak suka keramaian, dia ingin bergabung dengan perayaan tersebut setidaknya sekali dalam hidupnya.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Masyarakat berdesakan saat pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Photo :
  • Twitter @yns0_

Dia membenarkan, jalan-jalan utama dipenuhi orang, dan dia langsung merasa situasinya berbahaya untuk dirinya dan pacarnya malam itu.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Meskipun Hong Bin bukan bagian dari kerumunan di gang selama kejadian berlangsung, sang aktor berbagi bahwa dia sempat didorong beberapa kali karena banyaknya orang yang berjalan-jalan sepanjang malam. 

Pada satu titik, setelah hampir jatuh, dia butuh lebih dari 10 menit untuk keluar dari kerumunan. Selama waktu itu, dia juga membantu orang lain yang jatuh. Ketika kerumunan terjadi, Yoon Hong Bin berada di bar terdekat dan menyaksikan awal tragedi saat dia melangkah keluar untuk merokok.

Ambulans membawa korban tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man

Sementara lebih dari 142 kendaraan darurat dilaporkan dikirim ke daerah itu untuk membantu para korban, lalu lintas pejalan kaki dan kendaraan yang padat menunda upaya penyelamatan karena petugas medis berjuang untuk mencapai lokasi tragedi itu.

Setelah melihat kerumunan melonjak, Yoon Hong Bin menceritakan bahwa dia bergegas membantu para korban, membaringkan orang di tanah untuk melakukan CPR sementara mereka menunggu petugas medis.

"Selama lebih dari 20 menit, saya memberikan CPR. Pacar saya juga memijat lengan dan kaki korban. Kami mencoba pernapasan mulut ke mulut. Kami menangis dan berdoa agar korban sadar kembali," ungkap Yoon Hong Bin, melansir Koreaboo, Senin 31 Oktober 2022.

Sebanyak 149 orang tewas dan 78 lainnya luka saat perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan, Sabtu 29 Oktober 2022.

Photo :
  • Yonhap.

Selain Yoon Hong Bin, ada puluhan orang lainnya yang juga membantu tim medis melakukan CPR kepada para korban. Sayangnya tidak banyak yang bisa terselamatkan dari kejadian tersebut.

"Puluhan orang melakukan CPR pada para korban di gang tersebut. Anda bisa mendengar kami semua memohon agar para korban membuka mata mereka. Tapi, dari yang saya tahu, hanya satu korban dari gang tempat saya akhirnya sadar kembali. Saya tidak bisa menyelamatkan korban yang saya bantu," ujarnya.

Dalam ingatan Yoon Hong Bin tentang tragedi itu, dia mengungkapkan rasa frustrasinya dengan kurangnya kehadiran polisi yang memadai untuk jumlah orang di Itaewon malam itu.

Dia berharap orang-orang akan belajar dari tragedi ini dan menerapkan langkah-langkah keamanan untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya