11 Tahun Tanpa Pasha Ungu, Kiesha Alvaro Curhat Banting Tulang Hidupi Keluarga

Kiesha Alvaro
Sumber :
  • IG Kiesha Alvaro

VIVA Showbiz – Putra pertama Pasha Ungu, Kiesha Alvaro, baru-baru ini mengungkapkan keluh kesahnya selama 11 tahun menjalani kehidupan tanpa sosok ayah yang mendampinginya.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Sebelum menikah dengan Adelia Wilhelmina atau kini bernama Adelia Pasha, vokalis band Ungu itu lebih dulu menikah dengan Okie Agustina namun bercerai pada Januari 2009 silam. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai 3 orang anak yang semua hak asuhnya jatuh ke tangan Okie. Scroll untuk info selengkapnya.

Kini, Kiesha Alvaro telah tumbuh menjadi seorang remaja yang pekerja keras. Ia mengikuti jejak orangtuanya untuk bergelut di dunia hiburan Tanah Air.

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Banyak yang mengira bahwa Kiesha tidak pernah bertemu dengan Pasha karena dilarang oleh sang ibunda. Rupanya, hal itu merupakan keinginan Kiesha sendiri yang merasa kecewa karena Pasha telah mengingkari janjinya.

Kiesha Alvaro kenalkan gandengan baru pada keluarganya

Photo :
  • instagram.com/kiesha.alvaro/
Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

"Waktu itu sempat ada omongan sih sama ayah. 'Ayah kalo ngga sama bunda oke, tapi jangan nikah lagi. Nah, ternyata ayah nikah lagi, di situ aku ngambek," ujar Kiesha, dikutip dari tayangan YouTube, Sabtu 5 November 2022.

Selama tumbuh tanpa sosok ayah di sampingnya, Kiesha mengaku telah merasakan pahitnya berjuang untuk membiayai keluarga. Ia harus banting tulang di usia muda demi mendukung ekonomi keluarganya.

“Ekonomi sih (yang terberat). Makanya Icha mutusin buat bantu keluarga,” jawab Keisha.

Setelah perpisahan kedua orangtuanya itu, kondisi ekonomi Okie Agustina sempat menurun sehingga Kiesha berinisiatif untuk membantu sang ibunda. Namun ia juga bersyukur sekarang sudah bisa bertemu dengan Pasha dan saling memaafkan. Pasha pun mulai membantu untuk memberikan nafkah kepada anak-anaknya itu.

“Habis kejadian itu, ekonomi langsung goyah banget. Bunda juga waktu itu ngga kerja kan. Ya udah, mau ngga mau, Icha aja deh syuting, nyanyi segala macem. Alhamdulillah udah ketemu Papa juga sekarang, udah dibantu-bantu," lanjutnya.

Sebelumnya, Kiesha juga mengungkapkan pernah dalam kondisi ekonomi yang sangat terpuruk di mana ia kesulitan untuk mendapatkan sesuap nasi. Ia pun harus berkorban untuk kerja ke luar kota di usia yang masih belia.

Pasha Ungu dan Adelia

Photo :
  • U-Report

“Bener-bener ngga bisa bayar apa-apa. Ada cicilan segala macem, ngga bisa sama sekali. Mau makan pun susah. Sampai bener-bener waktu itu kerja bolak balik Jakarta-Bogor, Jakarta-Bogor, siang malem di umur segitu” jelas Kiesha Alvaro.

Kiesha pun membandingkan kondisinya dengan teman-temannya yang syuting hanya untuk mencari tambahan uang. Berbeda dengan dirinya yang menjalani profesi itu demi menghidupi keluarganya.

“Mungkin kalau contoh lain banyak ya kerja dari kecil. Tapi, kan mereka dari keluarga harmonis yang memang ‘ya udah aku pengen syuting aja nih buat nambah-nambah uang’ gitu. Kalo Icha kan ngga. Emang bantu buat bunda segala macem. Terus juga ada nenek, kakek, adek juga masih kecil-kecil banget,” tambahnya.

Selama beberapa tahun lamanya, Kiesha harus membiayai kebutuhan rumah tangga keluarganya seperti membayar kontrakan, air, hingga listrik. Meskipun Okie Agustina juga turut membantu tetapi Kiesha merasa memiliki tanggung jawab yang begitu besar sebagai anak pertama.

Tanggung jawabnya membantu menghidupi keluarga inilah yang membuat teman-teman Kiesha heran mengapa dirinya kerap tampil begitu sederhana padahal kerja begitu keras dan seharusnya uangnya banyak.

"Temen-temen bilang ’Kok lu ngga punya apa-apa sih Cha? Biasa-biasa aja sekarang?’ Ya emang tujuan gua kerja kan buat keluarga. Bukan buat gaya-gayaan. Kalo adek mau beli apa ya beli, bunda pengen beli apa, ya beli,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya