Mengenal Alba Baptista, Pacar Muda Chris Evans yang Bikin Fans Patah Hati

Alba Baptista.
Sumber :
  • Instagram @alba.baptista.

VIVA Showbiz - Alba Baptista pertama kali menarik perhatian untuk perannya di Netflix "Warrior Nun" dan baru-baru ini menjadi berita utama karena hubungan percintaannya dengan Chris Evans.

Viral Kisah Cinta Tragis Gamer Fat Cat hingga Berujung Bunuh Diri

Chris Evans baru-baru ini kedapatan tengah menggandeng pacar barunya itu di hadapan publik. Telah dikonfirmasi juga oleh salah satu orang terdekat Evans bahwa keduanya memang tengah menjalin hubungan yang begitu penuh cinta. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya

"Mereka jatuh cinta dan Chris tidak pernah sebahagia ini. Keluarga dan teman-temannya semua memujanya," kata sumber tersebut kepada People, dikutip Jumat 11 November 2022. 

Bukti Kencan Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Terungkap di Episode Spesial Queen of Tears

Sosok Alba Baptista lantas menjadi sorotan para penggemar Chris Evans yang merasa patah hati karena idolanya tersebut ternyata sudah memiliki kekasih selama lebih dari setahun belakangan ini. Lalu, siapa sih sosok Alba Baptista itu? 

Chris Evans dan Alba Baptista

Photo :
  • People.
Aktris Claudia Kim Rela Naik Berat Badan sampai 100 Kg Demi Perannya di The Atypical Family

Alba Baptista lahir di Lisbon, Portugal pada tahun 1997. Ia memiliki keluarga yang berlatar belakang insinyur dan seorang penerjemah. Berasal dari keluarga yang berpendidikan membuat Alba Baptista memiliki kemampuan berbahasa yang sangat hebat.

Wanita 25 tahun itu bisa berbicara dalam lima bahasa yaitu Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Portugis yang merupakan bahasa ibunya. Alba bergabung dalam Warrior Nun yang menandai debutnya dalam film berbahasa Inggris. Sebelumnya, dia telah membintangi beberapa serial dan film Portugis seperti A Impostora, Filha da Lei, A Criacao, dan Jogo Duplo.

Baru-baru ini, dia membintangi Mrs. Harris Goes to Paris bersama beberapa nama besar, termasuk bintang The Crown Lesley Manville, aktris Greta Isabelle Huppert, alumni Harry Potter Jason Isaacs dan Emily di Lucas Bravo Paris.

Baptista juga telah mengikuti banyak pekerjaan kemanusiaan dan menjadi sukarelawan kegiatan sosial. Seperti Chris Evans yang memiliki kerja sama dengan badan amal dan nirlaba, Baptista juga memiliki hasrat yang sama untuk filantropi. 

Pada tahun 2018, ia melakukan banyak pekerjaan kemanusiaan di sebuah panti asuhan di Kamboja yang berfokus pada bidang pendidikan. Meskipun tidak diketahui secara pasti kapan tepatnya ia mulai berkencan dengan Chris Evans, tetapi seorang sumber mengatakan bahwa keduanya telah bersama lebih dari satu tahun.

Chris Evans dan Alba Baptista

Photo :
  • pagesix.com

Chris dan Alba pertama kali memicu rumor asmara pada Januari 2022, penggemar yang bermata elang melaporkan bahwa aktor tersebut pertama kali mulai mengikuti Baptista di media sosial @alba.baptista pada musim gugur 2020. Lalu, Baptista mengikutinya kembali pada 2021, ketika mereka berdua sedang syuting proyek di Eropa.

Berita kencan itu muncul setelah Evans, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai People's 2022 Sexiest Man Alive, membuka tentang keinginannya untuk suatu hari menetap dan memulai sebuah keluarga.

"Itu benar-benar sesuatu yang saya inginkan, istri, anak-anak, membangun keluarga. Ketika Anda membaca tentang sebagian besar seniman terbaik, apakah itu aktor, pelukis, penulis, kebanyakan dari mereka [mengakui] itu bukan karya yang mereka buat [yang paling mereka banggakan]. Ini tentang hubungan; keluarga yang mereka ciptakan, cinta yang mereka temukan, cinta yang mereka bagikan," ujar Chris Evans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya