Sempat Resahkan Netizen, Randy Pangalila Alami Cedera Berat Saat Syuting Film Sri Asih

Randy Pangalila
Sumber :
  • IG @randpunk

VIVA Showbiz – Randy Pangalila sempat meresahkan netizen karena gaya penampilan 'bad boy' di film Sri Asih. Berperan sebagai antagonis dalam film garapan sutradara Upi itu, Randu Pangalila banyak beradegan aksi melawan karakter utama yang diperankan oleh Pevita Pearce. 

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Banyknya adegan laga di film tersebut membuat Randy Pangalila menjadi konsultan teknik bela diri untuk pemain lainnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tidak sendirian, Randy bergabung dengan tim dari Iko Uwais yang mengajarkan koreografi sekaligus mengawasi jalannya syuting ketika adegan berkelahi.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"Saya banyak ikut kasih masukan, karena ini kan bela dirinya pakai teknik MMA," kata Randy Pangalila, ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa 15 November 2022.

Randy Pangalila

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Randy Pangalila juga memiliki pengalaman bertarung di panggung MMA sehingga ia bisa membagikan ilmu bela diri yang digunakan untuk adegan film. Sedangkan tim Iko Uwais memberikan masukan soal teknik pengambilan gambar agar terlihat lebih realistis.

"Jadi saya kasih tahu bagaimana gerakan detailnya, dari tim Uwais lebih ke arah cara mengambil gambarnya," ujar Randy Pangalila.

Saat workshop adegan laga berlangsung, kejadian tidak terduga pun terjadi. Dalam adegan berkelahi, cedera tentu tidak dapat dihindari oleh para pemain. Randy Pangalila menjadi salah satu aktor yang mengalami cedera di bagian paha hingga harus diperiksakan ke rumah sakit.

"Jadi waktu itu kami masih workshop adegan fighting, sekitar sepuluh hari. Di tiga hari terakhir lah tiba-tiba ada kejadian itu," ujar Randy.

Randy Pangalila

Photo :
  • Instagram Randy Pangalila

"Waktu kami lagi pemanasan, tiba-tiba ada yang bunyi 'tak' gitu di paha bagian dalam. Kan waktu itu ngelakuin tendangan pacul, tendangan X gitu, tapi karena belum panas dan langsung nendang kencang. Waktu besoknya di cek ke rumah sakit, ada salah satu otot yang sobek waktu itu," jelasnya.

Akibat cedera yang dialaminya tersebut, Randy Pangalila tidak bisa mengikuti workshop karena butuh waktu hingga tujuh bulan untuk proses pemulihan. Hingga akhirnya ia bisa mengikuti proses syuting dengan normal dan keadaan kaki yang jauh lebih baik.

"Harus di fisioterapi waktu itu dan penyembuhannya cukup lama. Kalau berapa bulannya itu kurang lebih, ini sampai benar-benar bisa kembali lagi maksimal ya, itu butuh tujuh bulan," katanya.

"Pas masuk syuting, aku sudah better. Tapi waktu itu juga belum recovery full," terang Randy Pangalila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya