Profil Rudy Salam, Aktor Lawas Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Rudy Salam
Sumber :
  • Instagram @runasalam

VIVA Showbiz – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor yang juga bintang film lawas sejak era 70an, Rudy Salam meninggal dunia pada Jumat, 18 November 2022.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kabar tersebut pun diunggah putra Roy Marten, Gading Marten dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @gadiiing yang memposting ucapan duka lengkap dengan foto mendiang Rudi Salam. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Rest In Peace om Rudy Salam.. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah ... Yang tabah ya @runasalam @ramasalam_ @roymarten5213 @cde.salam,” tulis Gading dalam caption postingannya tersebut.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Rudy Salam memiliki nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam yang lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Desember 1948. Rudy Salam merupakan kakak dari Roy Marten dan Chris Salam.

Bintang film Sejuta Serat Sutera itu pun menikah dengan aktris Marina Gardena pada tahun 1978 dan mempunyai dua anak, Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Rudy Salam

Photo :
  • Instagram @runasalam

Di eranya ia berpasangan dengan aktris Doris Callebaute dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup. Selain itu, sejumlah film top nasional juga pernah ia bintangi seperti Perwira Ksatria dan Kisah Cinta Nyi Blorong.

Sedangkan pada era melambungnya produksi sinetron, Rudy Salam pun sempat ngetop dalam sinetron Pernikahan Dini bersama Agnes Monica dan Sahrul Gunawan, serta Buku Harian Nayla bersama Chelsea Islan dan Glenn Alinskie.

Rudi Salam meninggal dunia hari Jumat 18 November 2022 pagi tadi di Rumah Sakit Harum pada usia 73 Tahun, jam 06.04 pagi ia sudah menghembuskan nafas terakhirnya. Jenazah ini akan disemayamkan atau dikremasikan di rumah duka yaitu PGI Cikini.

Kabar duka tersebut dikabarkan oleh sang anak Runa Salam dan juga Gading Marten melalui unggahan Instagram Stories mereka dengan mengabarkan bahwa suami dari Marina gardena tersebut telah kembali ke hadapan Tuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya