Buntut Tak Terima Bayaran Musik, Lee Seung Gi Hengkang dari Hook?

Lee Seung Gi.
Sumber :
  • Viki

VIVA Showbiz  – Hari ini perwakilan kuasa hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan resmi mengenai kasus yang tengah menyeret namanya baru-baru ini. Lee Seung Gi diketahui tidak menerima pembayaran untuk musiknya selama 18 tahun terakhir. 

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Pada 21 November, Dispatch merilis sebuah laporan yang mengklaim Lee Seung Gi tidak menerima pendapatan apapun dari musiknya dan pernyataan selama lima tahun dari 2004 hingga 2009 telah hilang. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, secara singkat menjawab bahwa mereka sedang dalam proses pengecekan fakta.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Siang ini, Kamis 24 November, perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan. Dalam pernyataan awalnya pihak meminta maaf atas pemberitaan yang tengah ramai dan membuat cemas banyak orang. 

“Halo. Ini adalah perwakilan hukum Lee Seung Gi. Pertama-tama, kami meminta maaf karena membuat banyak orang khawatir dengan masalah antara Lee Seung Gi dan agensi. Mengenai laporan baru-baru ini tentang pembayaran yang tidak pasti untuk musiknya, kami ingin mengungkapkan sikap Lee Seung Gi atas namanya,” tulis pernyataan kuasa hukum Lee Seung Gi mengutip laman Soompi.  

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang

Seperti yang telah dilaporkan, Lee Seung Gi mengirimi Hook Entertainment sertifikasi konten mengenai pembayaran yang belum diselesaikan untuk musiknya pada 15 November melalui perwakilan hukum.  

Pihak kuasa hukum Lee Seung Gi diketahui telah meminta agar rincian keuntungan dari distribusi semua album yang diikuti Lee Seung Gi diungkapkan dan jumlah yang belum dibayarkan untuk musiknya diselesaikan dan dibayarkan.

“Setelah debutnya, Lee Seung Gi melakukan promosi musik dan akting selama di bawah Hook Entertainment selama 18 tahun. Dalam hal aktivitasnya di industri hiburan dan pernyataan akun, Lee Seung Gi sepenuhnya mempercayai dan mengikuti Hook Entertainment,”lanjut pernyataan agensi. 

Karena perwakilan dari Hook Entertainment sama sekali tidak mengungkit apa pun tentang pembayaran untuk musik, Lee Seung Gi bahkan tidak menyadari menghasilkan keuntungan dari musik, dan dia baru-baru ini menyadari kebenaran bahwa keuntungan musik dihasilkan karena pesan yang dikirim secara tidak sengaja oleh seorang pegawai. 

Setelah itu, Lee Seung Gi meminta detail penyelesaian berkali-kali, tetapi Hook Entertainment memberikan alasan kebohongan seperti, ‘Kamu adalah penyanyi minus (artinya margin keuntungan negatif)‘, dan menghindari memberikan detail.

Lee Seung Gi.

Photo :
  • Soompi

Dalam proses ini, Lee Seung Gi mendengar komentar yang menghina dan mengancam yang bahkan sulit untuk dikatakan dari CEO dan lainnya, jadi dia akhirnya memutuskan setelah berpikir panjang untuk mengirimkan sertifikasi konten melalui perwakilan hukum karena dia memutuskan bahwa di luar masalah penyelesaian pembayaran untuk musiknya, hubungan kepercayaan tidak dapat dilanjutkan dengan CEO Kwon Jin Young serta Hook Entertainment, yang telah dia andalkan seperti keluarga saat bersama untuk waktu yang lama.

Selain itu, selain masalah pembayaran Lee Seung Gi untuk musiknya, pihak perwakilan hukum Lee Seung GI juga memiliki rencana untuk melakukan pemeriksaan mendalam terhadap berbagai hubungan hukum antara Hook Entertainment termasuk CEO Kwon Jin Young dan Lee Seung Gi. 

“Oleh karena itu, kami meminta Hook Entertainment untuk secara transparan mengungkapkan detail penjualan dan penyelesaian akun selama aktivitas Lee Seung Gi di industri hiburan melalui beberapa sertifikasi konten, dan saat ini kami mengharapkan jawaban yang tulus dari Hook Entertainment,” lanjut pernyataan resmi kuasa hukum Lee Seung Gi.

Lebih lanjut, mengenai masalah yang relevan, pihaknya berterima kasih dan meminta maaf kepada banyak orang yang mendukung Lee Seung Gi dan tertarik padanya. 

“Lee Seung Gi akan melakukan yang terbaik agar hal ini tidak mempengaruhi proyek yang dia kerjakan di masa depan, dan kami akan menyampaikan pernyataan terpisah setelah memeriksa kebenaran yang jelas dari masalah ini secara lebih mendetail,” lanjut pernyataan agensi. 

Sebagai informasi, awal bulan ini, terungkap bahwa Lee Seung Gi telah mengirimkan sertifikasi konten ke agensinya, Hook Entertainment, meminta pengungkapan pembayaran secara transparan. 

Tidak hanya mengenai transparasi keuangan Lee Seung Gi saja. Hook Entertainment juga sempat menjadi sorotan setelah gedung kantor badan tersebut juga disita dan digeledah oleh Badan Reserse Kriminal Berat Badan Kepolisian Nasional karena dicurigai melakukan penggelapan yang dilakukan oleh beberapa eksekutif. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya