Ibunda Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Derita Penyakit Langka, Kini Jalani Terapi Stemcell

Oki Setiana Dewi (kiri) dan sang ibunda (kanan), serta Prof. Deby Vinski.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Showbiz – Tak banyak diketahui, ibunda dari Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, Yunifah Lismawati, ternyata mengidap penyakit Autoimun Pemphigus Vulgaris dan spinal tulang. Di mana penyakit tersebut tergolong langka. 

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin

Pemphigus Vulgaris sendiri merupakan penyakit autoimun langka yang menyebabkan lepuh menyakitkan pada kulit dan selaput lendir. Penyakit ini tergolong gangguan kulit serius yang ditandai dengan adanya lepuhan di kulit dan menimbulkan rasa sakit pada area yang terkena. Scroll untuk info selengkapnya.

Untungnya, menurut Oki Setiana Dewi, kondisi ibunya kian membaik usai menjalani pengobatan berupa terapi stemcell. Usai melakukan terapi stemcell pertama pada 28 Oktober 2022 lalu, kini bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu kembali mengantar sang ibunda untuk menjalani terapi stemcell yang kedua. 

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

"Allah menguji keluarga kami dengan berbagai macam penyakit. Segala puji bagi Allah untuk semua keadaan. Allah berikan autoimun pada ibu saya, di mana penyakit ini sudah berlangsung sejak belasan tahun yang lalu," ujar Oki saat ditemui pewarta di Stem Cell Centre, Vinski Tower Jakarta, baru-baru ini. 

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

"Ada gelembung-gelembung yang kemudian pecah, melepuh. Seperti itulah kira-kira di seluruh tubuhnya. Kami ini anak-anaknya, mewakili adik saya, tentu melakukan berbagai macam pengobatan sebagai ikhtiar untuk ibu kami. Salah satunya stemcell," sambung dia. 

Dengan bantuan tim medis di bawah pimpinan Prof. dr. Deby Vinski, Yunifah, sudah merasakan perbedaan usai menjalani terapi. Kini, dia bisa lebih produktif dan bisa beraktivitas normal, walaupun belum sembuh secara total. 

Prof. dr. Deby Vinski menjelaskan bahwa stemcell memiliki fungsi dasar yang luar biasa bermanfaat, yakni sebagai sistem perbaikan tubuh dengan mengganti sel-sel yang telah rusak demi kelangsungan hidup yang lebih baik. 

"Saya percaya pengobatan regeneratif dan kualitas produk serta layanan saya dan tim dokter dari Celltech Stem Cell Centre, mampu membantu pasien sebanyak mungkin seperti penyakit yang diderita ibu Yunifah, ibunda dari Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis tersebut," kata dia.  

Terapi stemcell kedua yang dijalani ibunda Ria Ricis ini diketahui atas saran Prof. Deby, agar pengobatan bisa lebih maksimal. 

"Saya berharap dengan terapi ke-2 ini, ibu Yunifah bisa sembuh total dari penyakit Autoimun Pemphigus dan Spinal Tulang yang dideritanya selama ini," ungkapnya.

"Saya ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat wisata kesehatan dunia. Sehingga nantinya, tidak perlu lagi orang Indonesia berbondong-bondong pergi ke luar negeri hanya untuk berobat. Karena saat ini Celltech Stem Cell Vinski Tower sudah berstandar internasional dan menjadi negara pertama di Asia yang menggunakan teknologi Quantum," tutup Prof. Deby Vinski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya