Beri MPASI Bayinya di Usia 4 bulan, Ini Penjelasan Ria Ricis

Ria Ricis dan Teuku Ryan.
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

VIVA Showbiz – Putri pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan, Cut Raifa Aramoana atau kerap dipanggil Baby Moana diketahui telah mendapatkan Makanan Pendamping Asi (MPASI) di usianya yang baru menginjak empat bulan.

Terpopuler: Mitos Fakta Lahir C-Section Seperti Ria Ricis, Trik Hindari Heatstroke saat Ibadah Haji

MPASI yang telah diberikan oleh Ria Ricis ini diketahui menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat Tanah Air. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Bukan tanpa sebab, MPASI umumnya diberikan kepada bayi berusia enam bulan. Terkait ramainya pro dan kontra di kalangan masyarakat, membuat Ria Ricis angkat bicara.

Terpopuler: Alasan Ibu Teuku Ryan Tak Beri Restu Nikahi Ria Ricis, Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS

Ria Ricis.

Photo :
  • Instagram @riaricis1795.

Diungkap Ricis, baby Moana diberikan MPASI di usianya yang baru menginjak empat bulan itu atas saran dokter.

Ria Ricis Balas Menohok Klarifikasi Ryan! Ada Apa di Balik Perceraian Sang Youtuber?

"Moana sudah MPASI karena menurut dokter spesialis anaknya Moana termasuk anak yang aktif dan sudah memenuhi syarat MPASI yaitu duduknya sudah tegak kepalanya udah tegak, dan setiap kita makan dia ngecap-ngecap kata dokter salah satu indikasi kategorikan sudah siap makan," kata Ria Ricis mengutip tayangan YouTube.

Lebih lanjut, dijelaskan Ria Ricis bahwa dokter menyarankan baby Moana mendapatkan MPASI di usianya yang baru 4 bulan untuk mengejar berat badan sang putri. Mengingat baby Moana yang aktif.

Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Photo :
  • Instagram @riaricis1795

"Di usia 4 bulan Moana harus dan dianjurkan MPASI untuk mengejar berat badan karena ASI saja ditakutkan tidak cukup karena aktif sekali anaknya makanya harus ada makanan pendamping asi," kata Ria Ricis melanjutkan.

Diungkap Ria Ricis, dirinya dan sang suami juga sempat terkejut ketika dokter anaknya sudah menyarankan untuk memberikan MPASI pada Moana yang baru menginjak usia 4 bulan.

"4 bulan banget jadi bener-bener dokter bilang sudah harus MPASI kita juga benar-benar kaget apalagi aku ibunya. Pas dokter bilang MPASI supaya tetap ada berat badannya bertambah kita kaget karena belum ada persiapan alat-alat, baby chair, sendok silikon enggak ada," kata dia.

Ria Ricis

Photo :
  • IG @riaricis1795

Ria Ricis juga mengungkap bahwa sang putri begitu bersemangat ketika diberikan MPASI untuk pertama kalinya.

"Kemarin alat seadanya pakai sendok yang gede, didudukin di sofa tapi Alhamdulillah responsnya baik. Dia mau ngecap-ngecap dia ngunyah dia telan," kata dia.

Untuk menu pertama MPASI baby Moana sendiri, Ria Ricis juga sangat concern dengan isinya yang mana harus mengandung vitamin, mineral hingga protein.

"Pertama cemilan karena belum bisa makanan berat belum bisa dicerna. Hari pertama itu kita buatnya jagung pisang asi diancurin banget diminum. Kedua, daging ayam kampung, wortel, buncis, kentang dicampur jadi benar-benar cari yang ada protein, vitamin," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya