Soleh Solihun Sebut Konsep Pacaran Itu Hanya untuk Ciuman

Soleh Solihun
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA Showbiz –  Soleh Solihun yang tergabung dalam geng The Prediksi baru-baru ini mendadak menjadi sorotan publik lantaran dirinya yang membahas mengenai makna berpacaran. Menurutnya, makna berpacaran bagi manusia hanyalah sekadar untuk berciuman saja.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Pendapatnya tersebut diungkapkan oleh Soleh Solihun saat menjadi bintang tamu dalam video podcast di kanal YouTube VINDES yang dibawakan oleh Vincent Rompies dan Desta. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Pacaran hanya untuk ciuman

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Soleh Solihun

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Menurut pria berusia 43 tahun itu, pacaran didefinisikan hanya sebagai alasan bagi sebuah pasangan untuk melakukan ciuman saja. Soleh yang dikenal dengan sosoknya yang menyebalkan pun membuat Vincent dan Desta geram mendengarnya. 

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Dari pandangan Soleh Solihun, konsep pacaran itu menurutnya dialami oleh banyak orang yang menjalin hubungan pasangan atau berpacaran. Sehingga terkadang hawa nafsu menguasai untuk melakukan hal itu kepada seseorang pasangan yang membuat ketertarikan. 

"Ya kan orang pacaran buat apa? Buat ciuman lah," ujar Soleh di YouTube VINDES yang dikutip VIVA pada Selasa, 6 Desember 2022.

The Prediksi

Photo :
  • Instagram @andreastaulany

Desta yang mendengar pendapat Soleh pun langsung menimpalnya dengan mengatakan bahwa konsep berpacaran tidak seperti itu dan mempertanyakan kepada teman segengnya itu mengapa konsep itu bisa disebutkannya. 

"Loh ya nggak gitu, kenapa konsepnya begitu?" tanya Desta.

"Lu kalau nyaman sama cewek tapi nggak nafsu kan pasti gak lu nyatain. Lu jadikan teman baik saja," kata Soleh.

Lebih lanjut dan rinci, Soleh juga menjelaskan soal perbedaan sahabat dengan pacar agar banyak orang yang tidak keliru.

"Yang membedakan sahabat dengan pacar ketika lu nafsu sama dia, kalau lu suka sama cewek misalnya kalau lu punya pasangan tapi tidak ada birahi terhadap dia, kasihan pasangan itu," ungkap Soleh.

Soleh juga memperjelas bahwa seharusnya laki-laki memiliki hawa nafsu yang lebih besar terhadap pasangannya, bukan hanya sekadar memiliki rasa sayang saja.

"Menurut gue kalau sama pasangan itu harus ada birahinya, kalau cuma sayang doang mah sama adik, sama sahabat," lanjutnya.

Soleh Solihun

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Namun, Desta membantah pendapat Soleh soal pacaran yang hanya untuk berciuman saja. Hal itu dikarenakan tidak semua orang berpacaran dengan tujuan hanya untuk memuaskan hawa nafsunya. 

"Maksud gue, bukan tujuan utamanya ada orang pacaran gak ciuman, setelah menikah baru ciuman," kata Desta.

"Tapi salah satu tujuannya pengen ciumanlah, tapikan sebetulnya kalau niatnya mau menikah tidak ciuman selama nikah mendingan gak usah pacaran. Pacaran kan memang dilarang sama agama," pungkasnyaa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya