Syuting Film Nagih Janji Cinta, Marsha Aruan Kepincut Indahnya Kota Solo

Marsha Aruan
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA ShowbizMarsha Aruan baru merasakan pengalaman baru di salah satu kota penuh pesona tersembunyi di Tanah Air, Solo. Kerap bepergian ke berbagai kota di Indonesia, artis peran asal Sumatera Utara itu baru mengetahui keindahan kota Solo usai menjalani syuting untuk film terbarunya, Nagih Janji Cinta.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Artis peran 26 tahun itu mengaku pengalaman yang begitu bermakna dalam syuting film terbarunya kali ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terlebih, Marsha Aruan membeberkan bahwa ini pengalaman pertamanya benar-benar syuting di luar kota untuk keseluruhan film tersebut sehingga memiliki banyak waktu untuk eksplorasi.

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Marsha Aruan.

Photo :
  • Instagram @aruanmarsha

"Ternyata kita merasakan banyak destinasi indah yang kita nggak tahu banyak di Solo. Jadi dapat dukungan besar dari pemerintah solo juga," ujar Marsha Aruan dalam VIVATalk, Selasa 8 Desember 2022.

Pria Ini Gugat Syarat Usia Pembuatan SIM ke MK karena Kagum 2 Bocah SD Motoran Madura-Jakarta

Deven Christiandi Putra yang ikut berperan dalam film Nagih Janji Cinta, turut membeberkan pengalaman tak terlupakan selama syuting di luar ibu kota.

Menurutnya, banyak tempat unik di Solo yang tidak terekspos ke seluruh dunia dan beruntung dapat dilihat langsung olehnya saat syuting film tersebut bersama para pemain lain.

Marsha Aruan

Photo :
  • Instagram @aruanmarsha

"Syuting di Solo, banyak tempat ikonik di solo. Cerita drama komedi tapi bisa highlight kota dan budaya Solo. Gimana sih kisah cinta keluarga ningrat di Solo," bebernya di kesempatan yang sama.

Sebelumnya diberitakan, Marsha Aruan berkesempatan untuk berperan sebagai Ajeng Larasati dalam film Nagih Janji Cinta yang disutradarai oleh Rizki Balki dan diproduksi oleh PIM Pictures.

Film yang menceritakan tentang Ajeng yang berasal dari kalangan ningrat, memperjuangkan cintanya kepada Bagas (Irzan Faiq) yang merupakan anak seorang petani.

Marsha Aruan

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Unsur Jawa terutama adat Solo yang lekat dalam film ini membuat Marsha merasakan tantangan yang cukup berat. Terutama dalam mempraktikkan bahasa Jawa Solo selama proses pembuatan film. Mengingat ia merupakan keturunan Sumatera.

Dalam suatu kesempatan, Marsha Aruan menceritakan kesulitan yang dialaminya saat proses garap film Nagih Janji Cinta. Salah satu yang cukup sulit untuknya adalah mengikuti cara bicara atau logat dari Jawa Solo yang identik dengan tutur bahasa yang halus. 

“Lumayan sulit ya, karena kan aku orang Sumatera ya. Jawa Solo menurut aku tantangannya lumayan besar,” kata Marsha Aruan saat ditemui VIVA di kawasan Pulogadong, Jakarta Timur.

Marsha Aruan.

Photo :
  • U-Report

Menurutnya, yang paling sulit dalam mengikuti gaya bahasa Jawa Solo adalah tone suara dalam bicara. Dalam adat Jawa identik dengan nada bicara yang halus dan lembut.

Namun, Marsha Arun tetap berusaha sepenuhnya untuk bisa mendalami peran sebagai Ajeng dalam film Nagih Janji Cinta yang merupakan gadis keturunan Jawa Solo.

"Sebagai orang Sumatera, kita ngomong aja kan udah dikira marah-marah, terus kalo ngomong kan ceplas-ceplos seadanya aja. Sedangkan, Jawa Solo menjaga banget sopan santun, terus juga cara bicaranya yang agak sulit,” timpalnya.

Marsha Aruan.

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Kisah cinta yang dibangun Marsha Aruan dan Irzan Faiq dalam film Nagih Janji Cinta yang akan tayang pada 8 Desember 2022 mendatang.

Film garapan sutradara Riski Balki dan produser Agustinus Sitorus ini, menghadirkan sebuah kisah cinta dalam balutan komedi yang juga menampilkan keindahan Kota Solo.

Film yang diproduksi oleh PIM Pictures itu dibintangi oleh Marsha Aruan sebagai Ajeng, Irzan Faiq sebagai Bagas, Deven Christiandi sebagai Aryo, Ady Sky sebagai Satrio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya