Sebelum Prosesi Siraman, Keluarga Erina Minta Potongan Rambut Kaesang

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :

VIVA Showbiz – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melaksanakan akad nikah mereka yang digelar pada Sabtu, 10 Desember 2022. Pada hari ini, Jumat, 9 Desember 2022, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep tengah melaksanakan prosesi siraman sebagai salah satu rangkaian acara pernikahan mereka. 

Jokowi Teken UU Desa, Kades Bisa Menjabat Maksimal 16 Tahun

Di hari ini juga, Erina Gudono mengantarkan air untuk prosesi siraman menuju kediaman Kaesang di Solo, Jawa Tengah. Tak hanya itu, pihak Erina Gudono juga meminta potongan rambut Kaesang sebagai salah satu rangkaian acara jelang pernikahan.

Erina Gudono

Photo :
  • IG @erinagudono
Jokowi Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Kamar: Menang InsyaAllah

Potongan rambut milik Kaesang Pangarep nantinya akan ditanam bersamaan dengan potongan rambut milik Erina Gudono sebagai salah satu rangkaian adat dalam pernikahan tersebut.

“Meminta potongan rambut calon pengantin putra yang nantinya akan ditanam di rumah ini (rumah Erina), bersamaan dengan potongan rambut calon pengantin putri,” kata tetua lingkungan perwakilan keluarga Erina Gudono, Sri Roso Sudarmo pada awak media.

Ucapkan Selamat Hari Buruh, Jokowi: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan

Rangkaian acara penanaman rambut itu dilakukan sebagai salah satu syarat sebelum melakukan proses siraman adat.

“Untuk keperluan mengantarkan sarana untuk melengkapi tata acara siraman, yaitu tirta purwitasari yang akan digunakan untuk siraman calon manten pria, Kaesang Pangarep putra Bapak Joko Widodo,” ungkapnya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • IG @kaesangp

Diketahui, air yang digunakan dalam proses siraman Kaesang dan Erina berasal dari tujuh sumber mata air berbeda, termasuk dari rumah kedua mempelai.

Prosesi siraman menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan diselenggarakan pada pagi hari ini, Jumat, 9 Desember 2022 sekitar pukul 09.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya