Cetakan Pertama Ludes, Nia Ramadhani Sumbangkan Hasil Penjualan Buku Cerita Ade

Nia Ramadhani Bakrie, Novel Cerita Ade
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Artis Nia Ramadhani kini merambah menjadi penulis dengan menerbitkan buku berjudul Cerita Ade. Novel tersebut ditulis langsung oleh Nia yang bercerita tentang naik turun kisah kehidupannya. Tidak main-main, Nia menggaet seniman ternama Pidi Baiq untuk menjadi editor untuk novel Cerita Ade.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Belum lama ini, Nia Ramadhani berkunjung ke kantor VIVA dan melakukan sesi interview untuk memperkenalkan novel Cerita Ade. Dalam sesi tersebut, Nia menjelaskan bahwa novel karyanya itu sudah bisa dibeli di toko buku secara offline ataupun online di e-commerce. Scroll untuk info selengkapnya.

Nia merasa sangat bersyukur karena masyarakat menyambut positif novel Cerita Ade. Terbukti, penjualan pre order novel tersebut sudah ludes terjual sebanyak 1500 buku.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

"Bisa dibeli semenjak tanggal 10 kemarin, bisa dibeli di toko buku dan juga e-commerce. Penjualannya sudah laku berapa, jadi pada saat tanggal 28 itu kita buka pre order untuk 1500. 1500 itu Alhamdulillah pre ordernya habis," kata Nia Ramadhani. 

Nia Ramadhani Bakrie, Novel Cerita Ade

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Nia kemudian mengambil langkah untuk mendonasikan seluruh hasil penjualan pre order novel Cerita Ade kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Seperti yang sudah diketahui, Cianjur diguncang gempa dengan magnetudo 5,6 SR pada 21 November 2022 lalu.

"Hasil dari 1500 itu karena ada kejadian kemarin di Cianjur ya jadi akhirnya kita putusin untuk seluruh hasil (penjualan) yang 1500 itu diberikan untuk korban di Cianjur," ungkapnya.

Rasa syukur Nia berlanjut karena setelah grand launching pada 10 Desember 2022 kemarin, seluruh cetakan pertama buku Cerita Ade sebanyak 3000 novel habis terjual. Saat ini, novel tersebut sudah masuk ke cetakan kedua.

"Cetakan pertama untuk buku itu 3000. Kemarin setelah grand launching tanggal 10 ternyata Alhamdulillah mendapat kabar gembira, 41 jam setelah grand launching sudah habis. Jadi masuk ke cetakan kedua sekarang," ujar istri Ardi Bakrie itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya