VIVA RePlay: 10 Pernikahan Artis Bikin Heboh Publik Sepanjang 2022

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Showbiz – Menjelang akhir tahun 2022, berbagai kabar bahagia datang dari para selebriti Tanah Air yang telah menemukan jodohnya dan melepas masa lajang di tahun ini. Pernikahan artis ini sempat viral karena satu dua hal, seperti Maudy Ayunda yang mendadak membagikan foto pernikahan dengan pria berdarah Korea, Chelsea Islan yang acara pernikahannya sangat tertutup, hingga Kaesang Pangarep yang menggelar berbagai rangkaian acara sebelum pernikahan sesuai adat Jawa. 

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Berikut 10 pernikahan artis yang viral di tahun 2022, dikutip VIVA dari berbagai sumber. 

1. Vidi Aldiano dan Sheila Dara

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha.

Photo :
  • Instagram @vidialdiano

Vidi Aldiano dan Sheila Dara menikah di awal tahun ini yaitu pada 15 Januari 2022. Acara pernikahan mereka disiarkan langsung melalui kanal YouTube Vidi Aldiano. Pernikahan pasangan muda ini menarik perhatian netizen karena banyaknya kejadian lucu selama acara berlangsung yang disebabkan oleh aksi kedua mempelai.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Vidi dan Sheila menikah dengan adat Sunda dan mahar dari mata uang asing senilai US$1000 dan 501 poundsterling, atau senilai Rp25.002.056.

2. Ello dan Cindy Maria

Musisi Marcello Tahitoe menggelar pernikahan di Bali

Photo :
  • IG stories @dikamomon

Marcello Tahitoe Ello dan Cindy Maria resmi menikah pada 25 Januari 2022 di Ulu Cliffhouse, Bali. Pernikahan tersebut hanya mengundang rekan-rekan terdekat dengan dengan konsep garden party yang berlatar belakang laut lepas. Penampilan dan Cindy yang nyentrik sukses menarik perhatian karena keduanya tampak begitu santai di acara pernikahannya yang tidak menggunakan adat daerah itu.

3. Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Maudy Ayunda dan Jesse Choi.

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

Ini menjadi kabar pernikahan yang menggemparkan dan membuat banyak orang patah hati di tahun 2022. Pasalnya, tidak ada angin dan hujan, Maudy Ayunda tiba-tiba membagikan foto mengenakan baju pengantin dan foto pernikahan di Instagramnya. 

Pelantun lagu Cinta Datang Terlambat ini ternyata sudah menikah pada 22 Mei 2022 dengan pria berdarah Korea Selatan bernama Jesse Choi. Mereka berdua adalah teman lama ketika belajar di luar negeri. Saat ini, Jesse Choi bekerja sebagai pengusaha sementara Maudy Ayunda masih terlihat aktif di dunia hiburan Tanah Air.

4. Eva Celia dan Demas Narawangsa

Eva Celia dan Demas Narawangsa.

Photo :
  • Instagram @thebridestory.

Pernikahan Eva Celia dan Demas Narawangsa telah digelar pada 3 Juni 2022. Mereka akhirnya menikah setelah bertunangan pada September 2021. 

Eva dan Demas sudah berpacaran sejak 2016. Kedekatan pasangan itu bermula saat Eva dan Demas sedang bermusik bersama Indra Lesmana, ayah Eva Celia. Mereka mulai sering tampil bersama dari panggung ke panggung hingga akhirnya berakhir di pelaminan.

5. Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa

Deddy Corbuzier Menikah

Photo :
  • Instagram/mastercorbuzier

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa akhirnya resmi menikah pada 6 Juni 2022 setelah berpacaran selama 9 tahun. Mereka menggelar pesta pernikahan mewah yang menelan biaya hingga Rp1 miliar secara tertutup.

Deddy Corbuzier memberikan mas kawin kepada Sabrina berupa seperangkat alat salat, emas 66 gram, dan uang tunai senilai 2022 dollar Singapura atau setara dengan Rp21 juta.

6. Via Vallen dan Chevra Yolandi

Via Vallen dan Chevra Yolandi

Photo :
  • IG @viavallen

Pedangdut yang satu ini juga membuat banyak penggemarnya patah hati karena menikah dengan Chevra Yolandi pada 15 Juli 2022. Pernikahan mereka disiarkan secara langsung melalui YouTube dengan berbagai rangkain adat Jawa seperti siraman dan pengajian.

Via Vallen dipersunting oleh Chevra Yolandi dengan mahar uang 1507 Euro atau setara dengan Rp22,7 juta serta emas seberat 157 gram.

7. Jess No Limit dan Sisca Kohl

Jess No Limit dan Sisca Kohl

Photo :
  • IG @jessnolimit

Pasangan YouTuber yang terkenal dengan hidupnya yang bergelimang harta ini diam-diam sudah menikah pada 10 Oktober 2022. Tetapi, momen pernikahan mereka baru diunggah ke YouTube pada November 2022 lalu. Sisca dan Jess No Limit langsung bulan madu ke Thailand dan menikmati masa-masa berduaan mereka dengan makan malam di tempat mewah hingga jalan-jalan sambil mengenakan seragam sekolah.

8. Rachel Amanda dan Narawastu

Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna

Photo :
  • IG @auroramanda95

Mantan artis cilik Rachel Amanda resmi dipersunting oleh Narawastu pada 12 November 2022 dengan adat Jawa, di mana Rachel mengenakan kebaya pernikahan berwarna putih dan rambut yang disanggul. Dilanjut dengan resepsi pernikahan pada 13 November 2022 dengan kosep internasional.

Rachel Amanda sempat membuat geger publik karena sebelumnya tidak pernah mengisyaratkan akan menikah dengan suaminya itu. Rachel dipinang oleh Narawastu dengan mahar 50 gram logam mulia dan seperangkat alat salat.

9. Chelsea Islan dan Rob Clinton

Agus Yudhoyono dan Annisa Yudhoyono hadir di resepsi pernikahan Chelsea Islan dan Rob Clinton

Photo :
  • Instagram/@annisayudhoyono

Chelsea Islam dan Rob Clinton resmi menikah pada Kamis, 8 Desember 2022 lalu, di Gereja Katedral Jakarta Pusat. Pernikahan yang diadakan dengan sangat tertutup itu juga membuat geger publik lantaran diadakan secara mendadak. 

Sebelum mengucap janji suci, Chelsea membuat heboh karena foto-foto siramannya jelang pernikahan. Lalu, di hari bahagianya itu, Chelsea Islan begitu cantik mengenakan gaun pernikahan berwarna putih, sementara Rob Clinton mengenakan setelan jas berwarna cokelat.

10. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menaiki kereta kencana dalam kirab sebagai bagian dari rangkaian upacara Ngunduh Mantu di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 11 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo ini menarik perhatian publik selama beberapa hari karena berbagai rangkaian adat yang dijalani sebelum akad nikah. 

Kaesang dan Erina akhirnya resmi menggelar akad nikah pada 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta. Kemudian, dilanjutkan syukuran di Loji Gandrung Surakarta pada 11 Desember 2022. Berbagai kejadian unik terjadi selama pernikahan Kaesang dan Erina yang dihadiri oleh ribuan tamu undangan, mulai dari pejabat negara hingga selebriti seperti Raffi Ahmad, Irfan Hakim, hingga Chef Arnold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya