Terharu dan Bangganya Oki Setiana Dewi Sang Ibunda Jadi Penghafal Al-Qur'an

Oki Setiana Dewi dan keluarga
Sumber :
  • Dokumentasi Maskanul Huffadz

VIVA Showbiz – Oki Setiana Dewi sedang bersuka cita karena sang ibunda, Yunifah Lisnawati baru saja menyelesaikan pendidikannya di pesantren Maskanul Huffadz. Di usia 58 tahun, sang ibunda berhasil menjadi tahfidz (penghafal Al-Qur'an). Yunifah Lisnawati mengikuti wisuda tahfidz Maskanul Huffadz belum lama ini.

Ahok Sebut Gaji Ideal Warga yang Tinggal di Jakarta Minimal Rp 5 Juta

"Masya Allah bahagia banget karena kami mengadakan wisuda tahfidz dari pesantren Qur'an kami maskanul Huffadz. Ini berbeda dari wisuda sebelumnya. Ini adalah wisuda ke-11 dan yang berbeda adalah ini jadi motivasi saya dan juga adiknya ibu untuk bersungguh-sungguh menghapal Al Qur'an bersama Ibu," kata Oki Setiana Dewi di kawasan Muncul, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Oki Setiana Dewi sebagai pendiri Maskanul Huffadz turut memberikan sertifikat kepada santri-santri terbaik. Ia juga memberikan sertifikat kepada sang ibunda yang sudah menghafal 10 juz.

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

Oki Setiana Dewi

Photo :
  • Dokumentasi Maskanul Huffadz

"Karena hari ini, ibu adalah orang yang juga diwisuda dengan hafalan 10 juz. Di mana saya memberikan sertifikat bersama guru-guru yang mengajar di Maskanul Huffadz. Ini memotivasi saya, karena diantara kami, yang paling luar biasa menghapal Al Qur'an adalah ibu saya," ungkap istri Ory Vitrio Abdulla itu melanjutkan.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Oki menjelaskan bahwa ternyata sang ibunda juga sangat ingin anak-anaknya dekat dengan Al-Qur'an. Apalagi orang tua dari Yunifah Lisnawati juga guru mengaji.

"Jadi kalau boleh ditarik ke belakang, pesantren ini awalnya rumah Quran. Itu pun karena ibu yang mencintai Al Qur'an. Beliau menginginkan anak-anaknya dekat dengan Al Qur'an," tutur bintang film sekaligus perancang busana itu.

Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa sang ibunda mulai belajar jadi tahfidz sejak tahun 2016. Selama satu hari, ia menyisihkan enam hingga tujuh jam untuk menghafal Al-Qur'an. Sang ibunda belajar sejak dari waktu usai sholat Subuh.

Ibunda Oki Setiana Dewi berikan hadiah umroh untuk santri dan guru terbaik

Photo :
  • Dokumentasi Maskanul Huffadz

"Alhamdulillah, penuh perjuangan itu. Habis subuh ngaji sampai tiga jam. Lanjut lagi setelah selesai sholat. Panggil guru, belajarnya pakai zoom. Karena ibu mau kasih mahkota ke orangtua ibu," tutur Yunifah Lisnawati.

Sebagai apresiasi kepada santri terbaik, ibunda Oki Setiana Dewi memberikan hadiah umroh kepada santri terbaik yang menghafal 30 juz. Lalu, ia memberikan hadiah umrah untuk guru terbaik yang selama ini mengajarnya.

"Tadi ibu memberikan dua hadiah umrah kepada gurunya ibu, dan satu untuk santri terbaik," ungkap Oki Setiana Dewi menjelaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya