Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Sunan Kalijaga dan Salmafina
Sumber :
  • Instagram/salmafinasunan

VIVA Showbiz – Sunan Kalijaga mendadak jadi sorotan usai unggahannya dengan putrinya, Salmafina Sunan dan istrinya, Heidy Sunan di Mekkah. Ya, baru-baru ini Sunan Kalijaga mengunggah foto kolase lawas yang dijadikan video Sunan Kalijaga.

Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

Dalam unggahan tersebut terlihat momen ketiganya tengah beribadah umroh. Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan nampak mengapit putri sulungnya Salmafina Sunan dan berfoto dengan latar belakangan Ka’bah di Mekkah. Dalam foto itu terlihat ketiganya sama-sama menggunakan busana serba hitam saat menjalani ibadah umroh. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam foto lainnya, terlihat Heidy Sunan yang berada di tengah mengambil foto dengan bantuan tongsis bersama putrinya Salmafina Sunan dan Sunan Kalijaga. Saat itu ketiganya terlihat berada di pelataran Masjid Nabawi. Salmafina Sunan nampak menggunakan hijab hitam dan niqab berwarna merah maroon nampak dirangkul Sunan Kalijaga.

Di Festival Islam Kepulauan di Belanda, Kemenag Kupas soal Penghulu Era Modern

Foto lainnya nampak ketiganya juga tengah berfoto dengan penampakan kubah masjid Nabawi yang berwarna hijau. Dalam foto yang diambil Heidy Sunan nampak hanya wajah ketiganya memenuhi layar. Nampak Salmafina Sunan juga menggunakan niqab saat itu.

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

Dalam caption video tersebut Sunan Kalijaga mengucapkan rasa syukur dan bahagianya lantaran keluarga kecilnya mendapat kesempatan mengunjungi Baitullah.

ALHAMDULILLAH ALLAH MEMBERIKAN KAMI HIDAYAH DAN KESEMPATAN BEBERAPA KALI MENDATANGI TANAH SUCI UNTUK BERSUJUD DI KA’BAH,” tulis Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga dan Salmafina

Photo :
  • IG @salmafinasunan

Dalam postingan itu, Sunan Kalijaga menyelipkan keinginannya agar putri sulungnya bisa kembali memeluk agama Islam. Seperti diketahui, Salmafina Sunan memilih untuk berpindah keyakinan beberapa tahun lalu. Keputusannya ini memang sempat membuat Sunan Kalijaga saat itu sempat bereaksi tidak menerimanya.

“KEMBALIKAN IMAN ISLAM @salmafinasunan AGAR KEMBALI MEMJAEI ANAK AYAH YANG SOLEHAH AAMIN,” lanjut Sunan Kalijaga di kolom komentarnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini bahkan mengungkap terus mendoakan putri sulungnya dan keluarganya agar tetap berasa di jalan Islam.  

“SAYA TERUS BERDOA DISETIAP SHOLAT TETAPKAN IMAN ISLAM MAMI YA ALLAH SAMPAI KAMI MENINGGAL DALAM KHUSNULKHOTIMAH,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya