Singgung soal Muslim yang Baik Bukan Dari Penampilan, Putri Ridwan Kamil Diserang Netizen

Camillia Laetitia Azzahra
Sumber :
  • IG @camilliazr

VIVA Showbiz – Camillia Laetitia Azzahra, putri Ridwan Kamil tengah jadi sorotan pengguna media sosial. Wanita yang dikenal dengan Zara ini baru saja mengumumkan tidak lagi menggunakan hijab. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Keputusan Zara ini mendapat sejumlah kritikan dari pengguna media sosial. Salah satunya lantaran pandangannya soal muslim yang baik. Dalam unggahan tersebut Zara menjelaskan bahwa muslim yang baik dalam perspektifnya bukan terlihat dari penampilan (hijab). Scroll lebih lanjut ya.

"Karena bagi aku secara personal seorang muslim yang melakukan syariat ajaran agama dari hati bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih," tulis Zara dalam akun instagramnya. 

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Sontak saja unggahan tersebut langsung mendapat ribuan komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang kontra dengan pernyataan Zara tersebut.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

"Di slide ke-3 dia bilang muslim yang baik yang menjalankan syariat islam. Padahal berhijab itu UDAH MUTLAQ SYARIAT Islam, gabisa dinegosisasi," komentar netizen.

"Maaf kak aku sangat tidak setuju dan sangat keberatan dengan kalimat muslim yang baik dari hati yang bersih bukan penampilan? yang jelas-jelas identitas muslim terutama wanita muslimah dengan penampilan tertutup dengan tujuan menutup aurat hijab pun salah satunya tanpa membantah tak harus mentang karena jelas Allah yang memerintah, Allahu yahdik kak Zara," komentar lainnya.

"bicara tentang syariat ketika dirinya sedang meninggalkan syariat," kata lainnya.

Camillia Laetitia Azzahra

Photo :
  • Instagram

"Muslim yang baik adalah mereka yang melaksanakan syariat agama dan hati. Bukan soal penampilan? emang berhijab itu enggak masuk syariat dalam beragama? Bahkan dalam Al Quran sudah dijelaskan berkali-kali perihal menutup aurat. Bukan nunggu hatinya kudu bersih baru berhijab, tapi dari berhijab secara perlahan bisa membersihkan hati," komentar netizen.

Sebagai informasi, Kamis malam Zara mengunggah sebuah postingan di instagram pribadinya yang menyebut bahwa dirinya memutuskan untuk melepas kerudungnya. 

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis dia.

Putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini mengungkap bahwa saat ini dirinya tengah perjalanan spiritualnya. Maka dari itu, jika nanti dia ingin menggunakan hijab lagi, itu murni dari pencarian keyakinan oleh dirinya bukan paksaan dari orang lain.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," tulisnya.

Dia juga meminta agar tidak menyalahkan kedua orang tuanya menyusul dengan keputusannya melepas hijab. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya