Denny Sumargo Isi Suara Panji Tengkorak Sampai Mau Muntah

Denny Sumargo.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Aktor Denny Sumargo terlibat menjadi pengisi suara dalam film animasi Panji Tengkorak yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Denny mengisi suara karakter utama yakni Panji. Pada saat konferensi pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Denny mengaku bahwa ini adalah pengalaman pertama dirinya jadi pengisi suara film animasi.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Setelah bergabung dengan film Panji Tengkorak, Denny mengetahui satu hal bahwa ternyata Indonesia memiliki potensi film animasi yang sangat besar. Menjadi pengisi suara ternyata tidak semudah yang dibayangkan, Denny merasa harus benar-benar perfect.

"Ini pengalaman pertama saya main film animasi, saya pun enggak nyangka Indonesia punya film animasi yang potensinya besar. Aku pribadi pas diajak sebenarnya agak pesimis, karena pertama saya enggak terlalu dekat sama karakter Panji Tengkorak waktu dulu sempat tahu pas kecil. Kedua aku sendiri sebagai aktor lebih senang kalau enggak animasi, karena kita lebih bisa menyombongkan akting kita, tapi ternyata film animasi lebih sulit lagi karena suara kita benar-benar harus perfect," kata Denny Sumargo, Senin, 19 Desember 2022.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Denny Sumargo

Photo :
  • IG @sumargodenny

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Densu itu juga bercerita mengenai watak karakter yang ia mainkan. Tidak main-main, Densu menilai bahwa Panji Tengkorak adalah film dengan skrip terbaik di sepanjang kariernya.

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

"Kemudian secara penokohan karakter. Karakterku di sini itu gelap, dingin, bukan seperti bayanganku dimana orang yang terlahir untuk membela keadilan, menurut saya karakter ini gila dan tujuan hidupnya enggak jelas, tapi motivasi dia jelas, dia mau balas dendam. Menurut aku film ini adalah skrip terbaik selama aku main film," katanya.

Sekali lagi, Denny menjelaskan bahwa menjadi pengisi suara film animasi ternyata tidak mudah. Pada saat proses rekaman, Denny mengaku sampai mau muntah karena saking mendalami karakter yang dimainkan.

"Ini best process selama aku di dunia film, semuanya fun, supportive, ini semua berkat Daryl sebagai sutradara. Saya sempat mau muntah saat perekaman suara, bayangin apa gimana itu tertarik sampai mau muntah. Tapi itu sangat berkesan sih," katanya.

"Sebelum kita proses pengambilan suara dan syuting, kita ada proses reading dimana kita menggali dan membedah karakter ini dan juga visualisasi imajinasi kita mainkan," tambahnya.

Pengisi suara film animasi Panji Tengkorak.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Sebagai informasi, selain Denny Sumargo, sederet aktor dan aktris ternama lainnya juga didapuk untuk menjadi pengisi suara dalam film animasi Panji Tengkorak. Mereka adalah  Donny Damara sebagai Bramantya, Cok Simbara sebagai Lembugiri, Aghniny Haque sebagai Gantari, dan Tanta Ginting sebagai Kalawereng. 

Kemudian ada juga Nurra Datau sebagai Murni, Donny Alamsyah sebagai Wirabaya, Revaldo sebagai Kakak Pertama, Candra Mukti sebagai Kuwuk, dan Prit timothy sebagai Nagamas. Film Panji Tengkorak direncanakan akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya