Video Musik Ditto NewJeans Ternyata Punya Teori yang Bikin Merinding

NewJeans
Sumber :
  • Instagram @newjeans_official

VIVA Showbiz – NewJeans baru saja mengunggah video klip untuk lagu terbarunya yaitu Ditto pada 19 Desember 2022. Video tersebut dibagi menjadi dua bagian yaitu Side A dan Side B yang menuai banyak perhatian dari penggemar hingga pengamat.

Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

Segera setelah "Ditto" dirilis, lagu itu langsung naik ke puncak banyak tangga musik. "Ditto" dikenal sebagai lagu khusus yang disiapkan untuk musim dingin pertama NewJeans bersama Bunnies (nama fandom New Jeans). 

Berbeda dengan lagu mereka sebelumnya, video musik “Ditto” diproduksi dalam dua bagian (sisi A dan B), yang dibintangi oleh aktor Park Ji Hoo dan Choi Hyun Wook. Secara khusus, Park Ji Hoo menarik perhatian dengan tampil sebagai “Ban Hee Soo,” siswi tak dikenal dalam video musik itu.

Big Hit Music Bakal Buka Audisi Global Buat Boy Group Baru

NewJeans

Photo :
  • Tangkapan layar

Saluran YouTube terkenal seperti Kim Il Oh dan Issue Feed memposting video teori mereka tentang Ditto dan menyebut bahwa "Ban Hee-soo" melambangkan penggemar NewJeans "Bunnies". Para Youtuber mendukung teori mereka dengan menyebutkan adegan di mana Ban Hee Soo memotret anggota NewJeans dengan perekam videonya. Bahkan, ia menangis serta tertawa bersama para anggota Ne Jeans.

Merambah ke Dunia Akting, Dahyun TWICE Bakal Bintangi Film Fitur

Dalam video itu, tidak hanya ada adegan anggota NewJeans dan Ban Hee Soo yang kumpul bersama dengan gembira. Di tengah video musik, terdapat beberapa adegan yang menunjukkan bahwa anggota NewJeans ternyata hanyalah karakter imajinasi yang tidak benar-benar ada.

Dalam hal ini, Kim Il Oh memberikan interpretasi mendalam bahwa Ban Hee Soo dan anggota New Jeans mewakili hubungan antara penggemar dan artis.

“Teman-teman itu, yang selalu bersamanya sepanjang masa mudanya, adalah idola yang dia cintai. Hee Soo yang terus melihat teman-temannya melalui layar kamera, seperti seorang penggemar yang merekam fancam. Atau itu mungkin melambangkan para penggemar yang melihat idola mereka di layar,” jelas Kim Il Oh, melansir KBIZoom, Rabu 21 Desember 2022.

Teman-teman sekelas Hee Soo sering kali memandangnya dengan sinis setiap kali ia menunjukan sisi fan-girl nya. Akan tetapi, ia tidak peduli dengan tudingan itu setiap kali melihat idolanya.

“Teman-temannya terkadang memandangnya dengan aneh setiap kali dia ngefans. Namun demikian, ketika datang ke grup idola kesayangannya, dia bersedia menerima tatapan menghakimi itu. Ketika dia melewati masa-masa sulit, idolanya lah yang memberinya kekuatan, dan baginya, idola lebih dari sekadar penyanyi favoritnya. Setelah bersorak untuk mereka dalam waktu yang lama, hubungan yang kuat telah terbentuk di dalam hatinya, seolah-olah mereka bersama sebagai satu tim," jelas Kim Il Oh.

Choi Hyun-wook jadi cameo di MV Ditto-NewJeans

Photo :
  • Tangkapan layar

Mengenai adegan di mana Hee Soo menghancurkan perekam videonya dengan melemparkannya dari tempat tinggi di paruh kedua video musik dan tidak lagi menggunakan payung dengan anggota NewJeans, Kim Il Oh berteori bahwa itu adalah proses Hee Soo mulai dewasa dan meyadari perbedaan antara dirinya dan para idola.

“Dalam proses menjadi dewasa, dia mulai merasakan kesenjangan antara dia dan idola yang disukainya. Hee Soo menatap mata rusa dan memikirkan kembali arti idola dalam hidupnya," paparnya.

YouTuber ini juga mengartikan bahwa kemunculan Choi Hyun Wook sebagai laki-laki pujaan hatinya akan menjauhkan Hee Soo dari hobinya menyukai seorang idol.

“Seiring berjalannya waktu dan dia telah menjadi dewasa, Hee Soo memutar video itu lagi. Saya pikir itu dapat ditafsirkan karena dia berpikir bahwa waktu itu sia-sia, tetapi hari-hari dia mencintai mereka tidak pernah berarti baginya dan NewJeans, mengingat gadis-gadis itu masih ada di dalam video," pungkasnya.

Sementara itu, “Ditto” merupakan lagu yang menginterpretasikan kembali genre “Baltimore Club Dance Music” dengan sensibilitas NewJeans sendiri. Ini dirilis sebagai lagu pra-rilis untuk single baru mereka "OMG", yang akan dirilis pada 2 Januari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya