10 Perjuangan Seleb Jadi Ibu, Alami Baby Blues Parah

Siti Badriah bersama dengan buah hati tercintanya
Sumber :
  • IG @sitibadriahh

VIVA Showbiz – Baby blues syndrome atau perubahan suasana hati pasca melahirkan biasanya kerap dialami oleh seorang ibu. Bentuk baby blues sendiri bermacam-macam, ada yang mudah terharu, panik atau cemas hingga mudah tersinggung. Seperti halnya yang juga dialami oleh sederet artis Tanah Air. 

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Lantas, siapa saja artis yang sempat mengalami baby blues pasca mereka melahirkan? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Regina Ivanova

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Regina Ivanova dan suami

Photo :
  • instagram.com @ivanmario

Regina Ivanova yang baru saja menjadi seorang ibu pada beberapa bulan terakhir ini mengaku sempat mengalami baby blues. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut baru saja melahirkan anak pertamanya pada Juni 2022 lalu bernama Nathaniel Luigi Jayadi. 

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin

Saat mengalami baby blues, Regina mengaku tak tahu apa yang terjadi pada anaknya. Hal itu membuat dirinya selalu kebingungan jika sang anak menangis padahal sang anak telah diberikan susu dan popoknya bersih. Sehingga dirinya jadi tahu bagaimana perjuangan seorang ibu. Kini usia sang anak telah 6 bulan dan Regina sudah bisa melewati masa-masa baby blues itu. 

2. Karina Nadila

Karina Nadila

Photo :
  • Instagram Karina Nadila

Salah satu artis yang juga sempat mengalami baby blues adalah Karina Nadila. Sejak melahirkan, Karina diketahui gampang sekali merasa panik ketika melihat kondisi bayinya dalam keadaan tertentu. Ia merasa seperti belum mehamai sang bayi bahkan hingga harus membawanya ke spesialis. 

Dari situ dirinya belajar bahwa saat menjadi memiliki bayi sebagai seorang ibu harus belajar bersabar dan berkomitmen. Karena hal itu tidaklah semudah yang dibayangkan. 

Siti Badriah bersama dengan buah hati tercintanya

Photo :
  • IG @sitibadriahh

Siti Badriah atau Sibad juga ternyata menjadi salah satu artis sekaligus pedangdut yang pernah mengalami baby blues usai melahirkan selama beberapa hari. Sibad melahirkan anak pertamanya pada 18 Maret 2022 bernama Xarena Zenata Denallie Baharudin. Pada minggu pertama usai melahirkan, Sibad sempat merasa sedih lantaran takut tidak bisa mengurus anaknya dengan baik. 

Jessica Iskandar dan baby Don

Photo :
  • Instagram @inijedar

Saat melahirkan putra sulungnya El Barack, Jessica Isakndar atau Jedar mengaku sempat mengalami baby blues. Jedar melahirkan anaknya dengan normal, namun ada emosi berbeda lantaran keadaan yang kurang membahagiakan pada saat itu. Akan tetapi, di momen melahirkan anak keduanya kondisi tersebut sudah jauh berbeda. Menurutnya, dulu dirinya mengalami baby blues lantaran keadaan dan Jedar bisa emosional serta menangis tanpa sebab. 

Rizky Billar dan Lesti seusai menyaksikan MU vs Liverpool

Photo :
  • Instagram/@rizkybillar

Artis lainnya juga ada Lesti Kejora yang diduga mengalami baby blues usai melahirkan buah cinta pertamanya Al Fatih Billar atau Baby L. Hal itu lantaran sang bayi yang sempat dikomentari oleh netizen yang menjurus ke penghinaan fisik. Bahkan pada saat itu Lesti diketahui kerap menangis saat baby L lahir dan menceritakan dirinya menjadi orang tua. 

6. Rachel Vennya

Rachel Vennya dan anaknya, Chava

Photo :
  • Instagram @rachelvennya

Selebgram Rachel Vennya juga ternyata menjadi salah satu ibu yang terkena baby blues usai melahirkan. Hal itu dikarenakan sebuah forum yang berisi bully-an terhadap dirinya dan anaknya. Bahkan Rachel sampai harus mengarsipkan foto-foto anaknya di Instagram karena kerap disebut dekil oleh warganet di forum tersebut hingga mengalami baby blues. 

7. Mytha Lestari

Mytha Lestari dan bayinya

Photo :

Penyanyi Mytha Lestari mengakui dirinya sempat mengalami baby blues saat melahirklan anak pertamanya. Dijelaskan oleh sang suami, Barry bahwa baby blues yang dialami istrinya akibat banyaknya pertanyaan terkait asi Mytha yang kurang lancar di awal kelahiran. Hal itu dikarenakan air susunya yang tidak keluar dii tiga hari pertama. Sehingga itu membuatnya khawatir dan menangis. 

Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Photo :
  • Instagram @riaricis1795

YouTuber Ria Ricis rupanya juga sempat mengalami baby blues usai melahirkan anak pertamanya Moana yang lahir hanya dengan berat badan 2,5 kg hingga membuatnya merasa tertekan.

Karena banyak yang menyebut anaknya kecil, Ricis jadi mengalami baby blues. Ricis jadi merasa insecure dengan fisik Moana yang disebut kecil. Hal itu bahkan membuatnya berharap Moana cepat besar dan melampiaskannya saat menyusui sang anak. 

9. Ayu Dewi

Ayu Dewi dengan putra bungsunya, Muhammad Aqli Ataya

Photo :
  • IG @mrsayudewi

Pembawa acara kondang Ayu Dewi juga sempat mengalami baby blues. Dikenal sebagai sosok yang ceria, sikapnya tiba-tiba saja berubah menjadi lebih sensitif. Hal itu lantaran usai dirinya melahirkan sang suami dianggap lebih memperhatikan sang anak. Sehingga Ayu jadi lebih sering menangis dan merasa tidak diperhatikan.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Photo :
  • Instagram @aurelie.hermansyah

Melalui video di kanal YouTube suaminya AH Channel, Aurel Hermansyah membeberkan keadaannya yang sempat mengalami gejala baby blues usai melahirkan Ameena Hanna Nur Atta. Dirinya mengungkap kerap menangis ketika ditinggal suaminya Atta HAlilintar bekerja dan sempat berpikir suaminya tidak menyayanginya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya