Biaya RS Indra Bekti Nyaris Rp1 M Per Hari, Ide Penggalangan Dana Disebut Bukan dari Aldilla Jelita

Indra Bekti dan Aldilla Jelita.
Sumber :
  • Instagram @dhila_bekti

VIVA Showbiz – Biaya rumah sakit untuk perawatan Indra Bekti diperkirakan membengkak sampai menyentuh angka Rp1 miliar per hari. Hal ini diungkap langsung oleh Ricky Adi Putra atau yang akrab disapa Komo Ricky

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Di sini gue mencoba memberikan informasi ke teman-teman soal penggalangan dana, banyak orang di luar sana berspekulasi orang menuduh. Jadi penggalangan dana itu di hari pertama diusulkan oleh temen-temen artis,” kata Komo Ricky seperti dikutip dari Instagram pribadinya pada Selasa, 3 Januari 2023. 

Dalam video yang berdurasi singkat itu, Komo Ricky menjelaskan soal penggalangan dana Indra Bekti menurut usulan dari sahabat artis. Pada awalnya, keluarga Indra Bekti pun sempat menolak usulan penggalangan dana tersebut. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Indra Bekti dan Aldilla Jelita.

Photo :
  • Instagram @dhila_bekti

Namun, untuk biaya perawatan rumah sakit Indra Bekti membengkak sehingga penggalangan dana tersebut dibuat dengan tujuan untuk memberitahukan kepada teman-teman artis atau seseorang yang memiliki rezeki lebih untuk berdonasi. 

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

"Tapi dari keluarga tadinya bilang jangan deh, tapi sudah dua hari Bekti di rumah sakit biayanya besar. Per hari ini tuh sudah hampir Rp1 M. Nah, tadinya penggalangan dana itu tadinya untuk memberitahukan ke teman-teman yang berhati baik," ungkap Komo Ricky. 

Lebih lanjut, Komo Ricky juga mengatakan bahwa Indra Bekti baru mempunyai asuransi kesehatan sekitar tujuh bulan lalu. Sedangkan asuransi tersebut baru bisa digunakan setelah satu tahun untuk membiayai perawatan di rumah sakit. 

"Dan untuk asuransi sendiri Kak Bekti itu baru join asuransi sekitar enam atau tujuh bulan dan penyakitnya ini sakit yang kritis. Dan sakit kritis itu ada masa tumbuhnya satu tahun baru akan dicover asuransi," lanjutnya.

"Kalau untuk pindah rumah sakit, yang sakit itu kepalanya. Jadi gak sama kaya lu sakit batuk atau flu, gak segampang itu," tutur Komo lagi.

Komo Ricky

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bukan hanya memberikan penjelasan soal asuransi kesehatan, Komo Ricky juga memberikan penjelasan soal BPJS. Menurut dia, kondisi Indra Bekti yang tak sadarkan diri tak mungkin berpikir untuk mencari rumah sakit yang menerima BPJS, sehingga harus segera dibawa ke RS terdekat. 

"Nah untuk memilih-milih rumah sakit, Bekti kondisinya pingsan gak mungkin juga buat milih-milih rumah sakit mana yang ada BPJS, pasti akan melarikan itu ke rumah yang terdekat," tutur Komo Ricky.

Sebab itu, Komo Ricky berharap dengan adanya video klarifikasi yang disampaikan itu bisa menjawab adanya kabar miring di media sosial tentang Indra Bekti. 

"Semoga informasi ini bisa meluruskan berita-berita yang ntah datangnya darimana. Dan minta doanya teman-teman untuk kesembuhan kak Indra Bektinya. Terima kasih banyak," tulis Komo Ricky dalam keterangan video.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya