Kylie Jenner Gunakan Gaun Berkepala Singa, Organisasi Pecinta Hewan Malah Dukung

Gaun Schiaparelli animal yang dikenakan Kylie Jenner
Gaun Schiaparelli animal yang dikenakan Kylie Jenner
Sumber :
  • Page Six

VIVA Showbiz – Organisasi Dunia People for the Ethical Treatment of Animals atau PETA tampaknya datang untuk membela Kylie Jenner.

Bintang reality show itu menghadiri peragaan busana jenama Schiaparelli musim semi 2023 di Petit Palais di Paris pada hari Senin dengan mengenakan gaun dengan kepala singa seukuran manusia yang melekat padanya dan setelah itu, banyak masyarakat di media sosial mengkritik gaun hiper-realistis itu. 

Gaun bustier beludru hitam yang sama dikenakan oleh model Irina Shayk di runway, dan pertunjukan itu juga menampilkan kepala macan tutul salju dan serigala yang menempel pada pakaian yang dikenakan masing-masing oleh Shalom Harlow dan Naomi Campbell. 

Gaun Schiaparelli animal

Gaun Schiaparelli animal

Photo :
  • Vogue Magazine

Banyak masyarakat, khususnya pecinta hewan, yang khawatir bahwa gaun-gaun ini menampilkan kepala binatang asli, namun, semuanya sebenarnya dipahat dengan tangan dari busa, disulam dengan tangan dengan wol dan bulu imitasi sutra, dan kemudian dilukis dengan tangan agar terlihat serealistis mungkin. Bahkan, tak sedikit yang mengecam karena menganggap hal ini adalah eksploitasi pemburuan hewan. 

Sementara beberapa menuduh Kylie Jenner dan merek tersebut mempromosikan perburuan hewan besar dan taksidermi hewan liar ini dengan desainnya, PETA berpikir bahwa mereka yang menemukan masalah dengan pakaian ini terlalu berlebihan. 

PETA membela koleksi Schiaparelli dalam sebuah pernyataan, menyebut kepala hewan itu "sangat inovatif." Presiden PETA Ingrid Newkirk menulis, "Penampilan Kylie, Naomi, dan Irina merayakan keindahan hewan liar dan mungkin merupakan pernyataan menentang perburuan trofi, di mana singa dan serigala dicabik-cabik untuk memuaskan egoisme manusia,” jelasnya, melansir Vanity Fair. 

Halaman Selanjutnya
img_title