Kocak, Menu MPASI Rayyanza Suka Dicemilin Nagita Slavina

Putra kedua Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Rayyanza atau Cipung
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA ShowbizRayyanza Malik Ahmad atau dikenal dengan panggilan cipung, kerap jadi sorotan lantaran gayanya yang begitu menggemaskan. Rupanya, putra kedua dari pasangan suami istri Nagita Slavina dan Raffi Ahmad itu memiliki makanan favorit yang justru jadi cemilan buat sang ibu.

Lebih Berpengalaman Soal Pernikahan, Raffi Ahmad Kasih Pesan Buat Rizky Febian dan Mahalini

Sebagai ibu dua anak, Nagita Slavina sangat memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi harus mengandung gizi seimbang.

Terlebih, salah satu nutrisi yang sedang digencarkan pemerintah dalam mencegah stunting adalah protein hewani. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Bagi Nagita Slavina, sumber protein hewani dikenalkan sejak anak-anaknya memulai MPASI atau makanan pendamping ASI. Pada Rayyanza yang masih menjalani MPASI, Nagita Slavina kerap memberikan satu sumber protein hewani yang jadi favorit sang anak dan mudah diolah.

"MPASI andalan aku, telur. Gampang dan mudah didapat. Untuk anak setahun, kan masih boleh 2 telur sehari. (Rayyanza) Udah pasti doyan. (Diolahnya) mau direbus (pasti suka)," kata Nagita Slavina dalam Konferensi Pers: Semakin Dekat dengan Generasi Indonesia Emas Melalui #KebaikanIsiPiringku, di Jakarta, Jumat 27 Januari 2023.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

Nagita Slavina menganggap bahwa masa MPASI ini merupakan momen emas bagi pertumbuhan anak sehingga patut diberikan beragam macam makanan yang sehat dan bergizi.

Bahkan, sumber gizi yang baik juga patut dikonsumsi ibu di masa menyusui seperti dirinya. Tak heran, telur rebus yang diolah untuk menu MPASI Rayyanza pun kerap dijadikan camilan olehnya.

Rayyanza Malik Ahmad

Photo :
  • Tiktok.com/@sylsaaa

"Snacking buat ibu juga nyetok di meja makan, telur rebus. Kalau nggak mau makan anaknya, telurnya biasa buat ibunya. Aku suka nyemilin telur juga karena protein tinggi," jawab artis 34 tahun itu.

Bahkan diakui perempuan yang dijuluki Sultan Andara itu, telur rebus digemarinya karena mudah dikonsumsi di mana saja.

Terlebih, Nagita Slavina mengaku kerap mengonsumsi makanan dengan sumber karbohidrat yang tinggi sehingga mengonsumsi telur rebus sebagai camilan dapat menyeimbangkan kebutuhan nutrisi.

"Kita jajan itu kebanyakan karbohidrat. Jadi aku suka nambah protein dari telur rebus. Aku taburin penambah rasa, enak banget. Waktu aku hamil, butuh protein lebih. Aku sediain makanan yang nggak terlalu berlemak, itu telur rebus, aku taburin penyebdap rasa," selorohnya.

Putra bungsu Raffi Ahmad, Rayyanza Malik Ahmad

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Nagita Slavina pun menilai bahwa sumber menu MPASI saat ini bisa ditemukan di media sosial sehingga para ibu harus teredukasi dengan baik demi menjaga kesehatan si kecil.

Istri Raffi Ahmad ini pun mengingatkan agar para ibu perbanyak membaca konten edukasi mengenai gizi seimbang, alih-alih gosip artis.

"Kalau punya sosmed, jangan hanya cerita ghibah. Scrolling liat menu, cara bikin makanan, karena seru juga konten di medsos. Konten masakan. Aku suka banget tontonin. Gimana caranya bikin makanan yang nggak enak jadi enak dan menarik libatkan anak jadi dia mau makan," terangnya.

Diakui Nagita Slavina, tantangan lain yang dirasakannya terkait asupan gizi di rumah yakni memberi porsi seimbang pada kedua anak lelakinya, Rafathar dan Rayyanza.

Terlebih pada anak pertamanya itu, Nagita Slavina mengaku, Rafathar termasuk anak yang sering memilih makanan di usianya yang sudah memasuki bangku sekolah dasar.

Untuk itu, perempuan yang akrab disapa julukan Sultan Andara itu membeberkan trik paling utama.

"Yang pertama (Rafathar), dulu bayi juga mau dikasih makan apa aja. Begitu dia bisa memilih, itu tantangannya. Maunya makannya ini, umurnya udah 7 tahun. Sekarang aku bikin peraturan. Makanan seimbang harus sehat sesuai isi piringku. Kalau mau makan lebih dari itu, ada jatahnya, seminggu sekali," tambah ibu dua anak itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya