Rafathar-Rayyanza Jadi Doyan Makan, Nagita Slavina Buat Menu Sayur Ini

Nagita Slavina.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA ShowbizNagita Slavina termasuk sebagai salah satu ibu yang mengeluhkan sulitnya memberi makan pada anak, terutama pada anak-anak yang sudah lebih besar.

Lebih Berpengalaman Soal Pernikahan, Raffi Ahmad Kasih Pesan Buat Rizky Febian dan Mahalini

Rupanya, Nagita Slavina sendiri memiliki trik yang jarang terpikirkan oleh para ibu yakni dengan mencoba memberikan jenis sayuran tradisional Indonesia agar kedua anaknya gemar makan. 

Istri Raffi Ahmad itu membeberkan bahwa kebiasaan membeli makanan ringan sudah sangat sering dilakukan oleh anggota keluarga di rumah, termasuk dirinya sendiri.

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Nagita Slavina.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Namun, Nagita Slavina membeberkan bahwa kebiasaan tersebut dihilangkan perlahan melalui kebiasaan memasak di rumah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

"Siapa sih yang nggak mau jajan mulu. Tapi ngebiasain diri masak, udah kenyang duluan, jadi nggak mau jajan. Jadi uang jajannya bisa buat skincare. Iritnya lebih banyak. Kenyangin dulu di rumah.Jadi nggak mau jajan," tutur Nagita Slavina dalam Konferensi Pers: Semakin Dekat dengan Generasi Indonesia Emas Melalui #KebaikanIsiPiringku, di Jakarta, Jumat 27 Januari 2023.

Diakui Nagita Slavina, tantangan lain yang dirasakannya terkait asupan gizi di rumah yakni memberi porsi seimbang pada kedua anak lelakinya, Rafathar dan Rayyanza.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar dan Rayyanza.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Terlebih pada anak pertamanya itu, Nagita Slavina mengaku, Rafathar termasuk anak yang sering memilih makanan di usianya yang sudah memasuki bangku sekolah dasar. Untuk itu, perempuan yang akrab disapa julukan Sultan Andara itu membeberkan trik paling utama

"Yang pertama (Rafathar), dulu bayi juga mau dikasih makan apa aja. Begitu dia bisa memilih, itu tantangannya. Maunya makannya ini, umurnya udah 7 tahun. Sekarang aku bikin peraturan. Makanan seimbang harus sehat sesuai isi piringku. Kalau mau makan lebih dari itu, ada jatahnya, seminggu sekali," tambah ibu dua anak itu.

Menurut Mama Gigi, sapaannya, penerapan peraturan tersebut harus konsisten dengan mengharuskan porsi makan seimbang mulai dari karbohdirat, protein hewani, nabati, serta sayur dan buah.

Potret Nagita Slavina Buka Puasa di Singapura

Photo :
  • YouTube/Rans Entertainment

Dari segi protein hewani pun, Nagita Slavina membeberkan bahwa jenis ikan kembung ternyata sangat tinggi gizi.

"Anak-anak suka ikan, ayam, daging sih protein hewani anak-anak suka. Nabatinya sukanya tahu. Aku (tim) tahu. Ikan kembung itu ternyata bagus, nggak cuma salmon yang bagus," jelasrnya.

Saat memasakkan makanan untuk anak, Nagita Slavina menganjurkan agar selalu menyicipi terlebih dahulu agar rasa dan keamanan makanan terjaga bagi anak. Lantas, apa sih menu sayur yang kerap dimasak oleh Gigi dan disukai anak-anak?

"Daun kelor ternyata enak banget. Dimakan langsung hilang di mulut. Kan bosen bayem aja. Anak-anak suka ternyata kelor. Apalagi yang gede (Rafathar) lebih pilih buah, picky sama sayuran. Aku tidak lernah terpikirkan sebelumnya kasih makan kelor," tandasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya