Eks Pemimpin Gereja Setan Mongol Stres Beberkan Cara Mengusir Santet

Rony Immanuel alias Mongol Stres
Sumber :
  • YouTube: Narasi Misteri

VIVA Showbiz – Komika Rony Immanuel atau yang lebih akrab disapa Mongol Stres baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan soal cara ampuh untuk menangkal dan mengusir hal-hal buruk yang ada di rumah maupun di tempat usaha.

Ditanya Komika Soal Makan Siang Gratis, Ini Jawaban Gibran Rakabuming

Diceritakan dahulu Mongol adalah orang yang sempat menjadi pemimpin gereja setan yang tergabung dalam perkumpulan Satanic Indonesia. Dalam pengakuannya perkumpulan itu memiliki sebuah misi yang dapat menghancurkan manusia pada tahun 2025.

Mongol Stress

Photo :
  • dok pri
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Terlepas dari itu semua, di sela perbincangannya, Mongol juga mengaku memiliki sedikit pengetahuan soal hal-hal gaib seperti pesugihan, santet hingga sihir. Sebab, di Indonesia sendiri masih banyak masyarakat yang percaya dengan hal tersebut.

Terlebih ketika seorang sedang menjalankan bisnis. Ketika sepi, kebanyakan orang berfikir jika usaha miliknya mendapat gangguan yang dikirim dari orang lain.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Menurut Mongol Stres, hal itu mungkin saja terjadi mengingat persaingan bisnis  tak lepas dari hal gaib serta banyak orang yang ingin meraih keuntungan hingga rela merugikan orang lain. Terkait hal ini, Mongol pun membeberkan cara agar usaha terhindar dari hal semacam itu.

Nggak usah manggil orang-orang yang konon katanya pintar. Lu cukup ajak bini lu, ajak karyawan lu untuk bersihin tempat usaha. Sambil ngepel lu bacain Ayat Kursi, sambil ngepel lu kasih doa buat Nabi Muhammad dan keluarganya dan Al Fatihah,” ujar Mongol dalam podcast YouTube Narasi Misteri Senin 6 Februari 2023

Mongol menekankan bahwa hal-hal gaib memang ada dan harus dipercaya. Namun, kata dia sebagai manusia yang memiliki agama, tidak dianjurkan untuk mengimani hal apapun selain tuhan.

“Lu bersihin jendela, nanti air yang bekas lu ngepel lu buang keluar. Setelah itu lu ambil keran, semprot tanah atau lantai, yang penting jari lu kena sebagian airnya, lu baca Al Fatihah, baca Ayat Kursi, baca Annas" kata dia

Begitu pula jika beragam lain, seperti umat Nasrani dengan membaca Al Kitab atau Injil. Jadi, kata Mongol masyarakat tidak perlu memanggil dukun. Sebab mengusir gangguan makhluk gaib bisa dilakukan secara mandiri dengan apa yang telah diimani.

Komedian Mongol Stres gabung ke PSI

Photo :
  • Twitter PSI @psi_id
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya