Ngaku Pernah Nafkahi 50 Orang di Keluarga, Nunung: Itu Sudah Beberapa Tahun Lalu

Nunung Srimulat
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz  – Dikabarkan menjadi tulang punggung dan harus menafkahi 50 orang di keluarga besarnya. Nunung Srimulat pun memberikan tanggapannya soal itu. Nunung yang divonis mengidap penyakit kanker payudara diketahui masih kekeh untuk bekerja dan menafkahi keluarga besarnya tersebut. 

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Namun, rupanya sebanyak 50 orang yang pernah ia sebutkan itu adalah beberapa waktu lalu dan kini jumlahnya sudah berkurang. Hal itu disampaikan oleh Nunung dalam video podcast bersama Denny Sumargo di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo. 

Nunung

Photo :
  • IG @nunung63.official
Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Sekarang itu diangkat-angkat lagi, padahal itu sudah beberapa tahun yang lalu. Mereka kan masih pada kecil-kecil ya ada 50-an, kalo sekarang mereka udah pada lulus kuliah udah pada kerja," ungkap Nunung berbincang dengan Denny Sumargo, dikutip pada Kamis, 9 Februari 2023.

Meskipun jumlah anggota keluarga yang harus dinafkahinya sudah berkurang, namun rupanya penghasilan Nunung Srimulat juga malah ikut berkurang dan menjadi lebih sedikit. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Kalo penghasilan juga lebih sedikit?," tanya Denny Sumargo.

"Iya," jawab Nunung.

Lebih lanjut, Nunung mengaku tengah mengkhawatirkan penyakit kanker payudara yang dideritanya lantaran takut mengganggu pekerjaannya. Pasalnya ada sejumlah tahapan yang harus dilewati selain melakukan tindakan operasi, di mana dirinya juga harus rutin kemoterapi.  

"Saya kan lagi sakit. Sakit saya kan gak stuck setelah operasi terus diem dan kerja gitu enggak. Kan masih ada kemo, kemo kan gak sebentar," kata Nunung.

Nunung

Photo :
  • IG @nunung63.official

Kendati demikian, pelawak senior itu mengaku masih merasa mampu untuk bekerja dan menafkahi keluarganya. Namun, pada belum lama ini Nunung sempat mengaku bahwa setelah dirinya divonis kanker payudara, ia terpaksa harus memulangkan keluarganya di Jakarta untuk kembali ke Solo guna mengurangi pendapatan. 

Sebelumnya, anggota Srimulat itu mengaku hanya bisa berserah diri kepada Tuhan yang ia yakini telah memiliki caranya sendiri untuk Nunung. 

"Saya sedih tapi saya nggak boleh marah. Saya cuma, 'Ya Allah ujian apa lagi yang harus saya jalani?'. Tapi saya percaya Allah berikan yang terbaik buat saya," tutur Nunung. 

“Saya pasrah saya yakin Tuhan akan berikan yang terbaik buat saya walaupun seberat apa pun ujian ini. Tapi saya enggak boleh marah, saya harus terima semuanya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya