Idap Sinusitis Kronis Hingga Dilarikan ke RS, Ashanty: Ada Aja Ya Cobaannya

Ashanty
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

VIVA Showbiz – Ashanty kembali dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang memburuk. Ibu sambung Aurel Hermansyah itu kini hanya bisa pasrah karena tubuhnya terbilang mudah diserang penyakit.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Seperti diketahui, pada 2013 silam Ashanty mengidap radang selaput otak atau meningitis yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Kemudian di 2020, Ashanty didiagnosa mengidap autoimun yang membuatnya kembali menjalani perawatan intensif. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Terbaru, Ashanty dilarikan ke rumah sakit karena penyakit sinusitis kronis yang membuatnya kesulitan bernapas.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Ashanty.

Photo :
  • Instagram @ashanty_ash

"Ya namanya hidup, pasti ada aja ya cobaannya," kata Ashanty, melansir YouTube The Hermansyah A6, Minggu 12 Februari 2023.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Kali ini bukan hanya indra penciumannya saja yang terganggu, tetapi Ashanty juga kehilangan indra perasa. Ia pun tak jarang merasakan sakit kepala akibat penyakitnya itu. Ashanty khawatir, penyakit sebelumnya yang ia derita kembali muncul sehingga akan memicu datangnya penyakit lain.

"Aku khawatir karena orang yang gampang banget (sakit), tiba-tiba meningitis, tiba-tiba autoimun, tiba-tiba ada lagi ini (sinusitis kronis)," jelasnya.

Penyakit sinusitis yang dialami oleh Ashanty ini juga membuatnya flu dan batuk. Istri Anang Hermansyah itu juga merasakan adanya cairan di bagian sekitar matanya.

"Ternyata aku kena sinusitis yang kronis. Jadi ada penyumbatan di saluran pernapasan, jadi ini yang membuat penciuman aku hilang, rasa juga hilang, flu batuk, terus kayak di sini tuh (memegang bagian mata) air semua gitu," katanya lagi.

Ashanty menjelaskan bahwa sudah lebih dari seminggu ia tidak bisa makan dengan nyaman karena indra perasanya yang tidak berfungsi. Ashanty berharap penyakitnya ini bisa segera diatasi oleh dokter.

"Aku udah seminggu, 10 hari makan, tapi aku ngga rasa apapun. Benar-benar ngga ngerasa apapun," kata Ashanty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya