Awas Penipuan, Kiky Saputri Tegaskan Gak Pernah Bikin Giveaway di TikTok

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

VIVA ShowbizKiky Saputri geram karena namanya dicatut oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat giveaway palsu di media sosial TikTok. Informasi itu diunggah langsung oleh Kiky ke Instagram Story pada Kamis, 16 Februari 2023.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Kiky mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan pesan Instagram dari seorang warganet. Warganet itu hampir tertipu giveaway yang mengatasnamakan Kiky Saputri. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Kak pliss bales. Lagi ngadain giveaway di TikTok ya? Pas gue mau ikutan, disuruh kirim ke WA yang ada di bio lu kak," tanya seorang warganet kepada Kiky dikutip VIVA.

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya, Kiky menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membuat undian berhadiah giveaway di aplikasi TikTok. Akun TikTok itu juga bukan resmi milik Kiky Saputri melainkan buatan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

"Aduh please saya gapernah buat giveaway di TIKTOK @tiktokofficialindonesia. Itu juga bukan akun saya. Akun bodong," kata dia.

Kiky kembali mengingatkan kepada semua masyarakat khususnya para penggemar agar berhati-hati dan jangan mudah tertipu dengan penipuan berkedok giveaway di media sosial khususnya yang mencatut namanya. Kiky khawatir masyarakat yang kena perangkap penipu tersebut, uangnya akan diambil.

"Hati-hati ya jangan sampe data atau uang kamu nanti yg malah keambil," tulis Kiky Saputri.

Sebagai informasi, selain Kiky Saputri, aktor sekaligus YouTuber Baim Wong juga namanya pernah dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat giveaway. Bahkan, pada 2022 lalu, sempat viral video yang menampilkan aksi penipuan yang menggunakan nama Baim Wong.

Baim mengunggah video yang menampilkan dua orang anak perempuan tengah berada di kasir sebuah minimarket. Mereka tampak hendak mengirim sejumlah uang kepada penipu tersebut. Beruntungnnya, petugas kasir minimarket itu berhasil menggagalkan usaha penipun itu. Kedua anak perempuan itu pun selamat dari modus penipuan yang mencatut nama Baim Wong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya