Ressa Herlambang Klarifikasi Soal Royalti Lagu: Gak Ada Hubungannya Sama Syahrini

Ressa Herlambang
Sumber :
  • IG @ressaherlambang

VIVA Showbiz – Sempat membuat heboh dengan pernyataannya tidak mendapatkan royalti sebagai pencipta lagu Kau Yang Memilih Aku, yang dipopulerkan oleh Syahrini pada 2011, kini Ressa Herlambang menjelaskan bahwa masalah tersebut tidak ada kaitannya dengan Syahrini secara langsung.

Segera Nikahi Mahalini, Video Rizky Febian Viral Ngaku Lupa Minta Pasangan Seagama dalam Doa

"Cerita ini kan banyak di (media) online, 'Syahrini ngga bayar royalti'. Ini ngga ada hubungannya sama Teteh (Syahrini)," ungkap Ressa, dilansir dari kanal Youtube Ngobrol Asix pada Kamis, 16 Februari 2023.

Ressa Herlambang

Photo :
  • IG @ressaherlambang
6 Potret Rizky Febian dan Mahalini Saat Mengikuti Serangkaian Proses Upacara Adat Mepamit di Bali

"Karena kan Teteh (Syahrini) kan penyanyi, ngga ada hubungannya sama sekali,” tambahnya.

Penyanyi yang sempat dijuluki Justin Timberlake Indonesia itu menegaskan bahwa urusan royalti yang belum terbayarkan adalah dengan pihak label rekaman.

Selamat! Stephanie Poetri, Anak dari Titi DJ Umumkan Telah Bertunangan

"(Itu urusannya) pihak label, Pak Iwan, Pelangi Record. Aku dapat (royalti)," katanya.

Ressa menyebutkan bahwa nilai royalti yang telah ia terima sebelumnya tidak sampai miliaran, bahkan tidak mencapai Rp200 juta. Angka tersebut dirasa sangat jauh dari pendapatan yang seharusnya menjadi hak Ressa Herlambang

"Aku anggap Rp150 juta lah," kata Anang Hermansyah.

"Ya, segitulah (Rp150 juta)," jawab Ressa.

Ressa Herlambang.

Photo :
  • VIVA.co.id/Al Amin

Uang royalti yang telah diterima oleh Ressa tersebut juga telah digunakan untuk kepentingan pribadinya. Ressa mengungkapkan Rp50 juta pertama yang ia terima sudah dipakai untuk membeli rumah di kawasan BSD.

"Itupun Rp50 juta waktu itu pertama, akhirnya aku nyewa kontrak rumah di BSD. Itu pertama kali, bulan pertama kasbon," jelasnya.

Lebih lanjut, pihak label sempat memberikan uang kepada Ressa Herlambang sekitar 1-2 juta. Ressa pun menepis kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mendapat uang hingga miliaran rupiah dari lagu itu.

"After that, sampai terakhir itu kadang-kadang aku masih dapat 1 juta, 2 juta. Makanya kalau dibilang dapat miliaran itu ngga, ya mungkin kalau Pak Iwan nonton demi Allah demi Rasulullah," ujarnya.

Ressa Herlambang mengibaratkan, seandainya ia memang mendapatkan uang miliaran dari lagu tersebut, maka ia akan membuat lagunya sendiri supaya bisa kembali bernyanyi dan berjaya seperti dulu lagi.

"Kalau aku dapat miliaran, mungkin pertama yang aku lakuin bikin single sendiri, aku bisa dapat mungkin job lagi, nyanyi dan bisa ngangkat lagi derajat keluargaku," pungkas Ressa Herlambang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya