Lucky Hakim Bongkar Uang Makan Wakil Bupati, Rp100 Juta per Bulan

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim
Sumber :
  • Opi Riharjo

VIVA Showbiz – Lucky Hakim baru-baru ini mengabarkan telah mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu, Jawa Barat, sejak 13 Februari 2023. Keputusan tersebut diambil oleh Lucky Hakim lantaran ada beberapa hal dalam sistem yang kurang disetujui dan tidak sejalan dengannya.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Salah satunya adalah soal uang yang ia terima sebagai wakil rakyat. Scroll selanjunya ya.

Lucky Hakim mengungkapkan bahwa seorang wakil bupati bisa menerima hingga ratusan juta setiap bulan hanya untuk uang makan sehari-hari. Padahal, sudah ada gaji pokok dan tunjangan lainnya.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

“Untuk uang makan minum aja seorang wakil bupati sampai lebih dari Rp100 juta per bulan, di luar gaji, fasilitas. Padahal sudah dapat tunjangan, listrik aja gratis,” kata Lucky Hakim, melansir tayangan YouTube infotainment, Kamis 16 Februari 2023.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Lucky Hakim merasa hal itu terlalu mewah sehingga tidak berkenan untuk menerimanya.

“Sampai saya tidak mau menerima anggaran makan minum karena menurut saya terlalu mewah,” kata Lucky.

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim

Photo :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

Lucky Hakim juga mengungkap jumlah gaji yang ia terima selama menjabat sebagai wakil bupati. Setiap bulan, Lucky mendapat hingga puluhan juta rupiah ditambah dengan berbagai fasilitas mewah yang mendukung.

“Saya sudah dapat gaji Rp50 juta lebih dengan segala fasilitas yang mewah. Ditambah anggaran makan hingga Rp170 juta per bulan,” ujar Lucky Hakim.

Menyadari jumlah yang sangat besar itu, Lucky Hakim mengaku sudah berhenti menerima uang tersebut sejak tahun lalu. Ia enggan menggunakan uang tersebut di samping berbagai fasilitas yang ia dapatkan.

Lucky Hakim

Photo :
  • Ist

“Sudah gak ambil lagi dari tahun lalu,” ujar Lucky

Selain adanya pemikiran yang tidak sejalan itu, Lucky Hakim juga merasa bahwa dirinya gagal mengemban tanggung jawab. Ia merasa ada beberapa janji kepada masyarakat yang tidak bisa dicapai. Oleh karena itu, Lucky Hakim akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatan yang sudah lama di cita-citakan.

Sebagai informasi, Lucky Hakim resmi menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu pada 26 Februari 2021 lalu mendampingi Nina Agustina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya