Viral di TikTok dengan Jargon TBL, Siapa Sebenarnya Bondol JPG?

Bondol Jpg
Sumber :
  • Instagram @bondol.jpg

VIVA Showbiz – Jargon TBL! TBL! yang merupakan singkatan dari Takut Banget Loh! Saat ini viral di media sosial. Jargon itu pertama kali diucapkan oleh konten creator yang namanya tengah viral yakni Bondol JPG. Diketahui, banyak konten kreator bermuncullan dan viral khususnya di TikTok selama pandemi COVID-19 pada periode tahun 2020-2021.

Bawa Toyota Avanza Kelakuan Emak-emak Ini Bikin Emosi Pengguna Jalan

Banyak konten kreator dan konten-konten ciptaannya viral di aplikasi TikTok, salah satunya adalah Bondol JPG. Diketahui, TikTok menyajikan video pendek dari user di berbagai penjuru dunia tanpa harus melakukan pertemanan terlebih dahulu.

Bondol Jpg

Photo :
  • Instagram @bondol.jpg
Ojol di Medan Borong Martabak yang Viral usai Berseteru dengan Petugas Dishub

Hal itu dirasa Bondol menjadi sebuah kelebihan. Awalnya, ia mengaku hanya membuat konten untuk di Instagram lalu kemudian di-mirroring ke TikTok. Ternyata, video yang dibuat Bondol JPG viral dan masuk FYP. Hal itu mengantarkan nama Bondol menjadi salah satu konten kreator ternama Tanah Air.

“Awalnya kontennya semua mirroring dari IG, tapi ternyata di TikTok yang nonton lebih rame karena yang nggak follow pun bisa lihat video kita di FYP, jadi bikin terus sampe sekarang karena tahu ada marketnya,” ujar Bondol JPG di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Geber-geber RX-King di Jalan, Pemotor Viral Ini Berakhir Sesuai Harapan Netizen

Tidak tanggung-tanggunt, akun TikTok Bondol JPG hingga saat ini telah berhasil meraih lebih dari 46 juta likes. Tidak hanya itu, followers Bondol pun sudah mencapai lebih dari setengah juta alias lebih dari 558 ribu.

Bukan baru, Bondol sebenarnya sudah lama melatih kemampuannya menjadi seorang konten kreator. Sampai akhirnya viral dengan gaya khasnya yakni Pengkor Style dan jargon TBL!. Bondol senang dan tidak menyangka jargon TBL! bisa viral dan digunakan sehari-hari oleh masyarakat Indonesia 

"Seneng apalagi kalau lihat jargon TBL itu dibawa ke keseharian karena buat seru-seruan, nggak nyangka bakal se-nempel itu di masyarakat!” katanya.

Seiring dengan viralnya Bondol JPG, jargon TBL! pun saat ini sudah banyak digunakan oleh brand untuk materi pemasaran mereka, bahkan dijadikan nama acara di salah satu stasiun televisi swasta. Sayangnya, tak semua dari mereka melakukannya dengan izin Bondol JPG sebagai pencetus. 

Dari kejadian ini, Bondol JPG justru mengambil pelajaran soal etika berbisnis untuk tidak semena-mena ketika menyangkut karya orang lain. Terlepas dari itu semua, jargon TBL yang fenomenal menjadi satu pembuktian bagi seorang Bondol JPG, bahwa dirinya telah berada di jalan yang tepat sebagai seorang content creator yang bukan asal viral, tapi juga berkarakter dan terus diingat, seperti yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya