5 Artis Cantik Kelahiran Garut, Ada yang Jadi Komika Hingga Anggota DPR RI

Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Showbiz – Ada beberapa artis cantik kelahiran Garut yang sangat berbakat di dunia hiburan Tanah Air. Salah satu kota di Jawa Barat itu memang menyimpan keindahan alam dan budaya yang memukau sehingga tidak heran bila orang yang lahir di sana bisa berkembang di dunia hiburan. 

Klarifikasi Pastor di Ruteng NTT Usai Dituding Selingkuhi Istri Orang

Banyak artis kelahiran Garut dan bahkan ada yang menghabiskan masa tumbuh kembangnya di sana sebelum meniti karier di Ibu Kota. Selain berbakat, mereka juga memiliki paras yang cantik yang bisa meluluhkan hati kaum Adam. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Siva Aprilia

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Siva Aprilia

Photo :
  • Instagram Siva Aprilia

Siva Aprilia adalah salah satu artis cantik kelahiran Garut tanggal 20 April 1995. Siva terjun ke dunia model sejak tahun 2014 dan menjadi DJ 3 tahun setelahnya, sebagaimana yang diimpikan. Memiliki wajah cantik dan badan seksi, Siva kerap muncul di majalah dewasa. Ia juga sempat beberapa kali merilis lagu di tahun 2019, misalnya Mana Pacar dan Masih Sakit.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

2. Mulan Jameela

Mulan Jameela.

Photo :
  • Instagram @mulanjameela1

Penyanyi kenamaan satu ini rupanya lahir di Garut pada tanggal 23 Agustus 1979. Ia mulai aktif di dunia hiburan sejak tahun 1997 sampai sekarang. Dia kemudian didapuk menjadi anggota Duo Ratu dengan nama panggung Mulan Kwok. 

Usai mundur dari Duo Ratu, Mulan kemudian merilis banyak lagu populer seperti Makhluk Tuhan Paling Seksi, Wonder Woman, Jatuh Cinta Lagi, dan masih banyak yang lain. Kini, dia lebih aktif di dunia politik dan menjadi anggota DPR RI. 

Kiky Saputri

Photo :
  • Instagram @kikysaputrii

Pemilik nama asli Rizhky Nurasly Saputri itu lahir di Garut tanggal 22 Oktober 1993. Pada awalnya, Kiky berprofesi sebagai seorang guru honorer dan akhirnya memilih untuk menjadi komika. Kariernya di dunia hiburan berhasil mengubah hidupnya. 

Bahkan, seiring berjalannya waktu, karier Kiky Saputri semakin melonjak. Perempuan yang dikenal sebagai ratu roasting itu juga sukses debut di dunia seni peran dengan film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan pada 2019. 

4. Gita KDI

Gita KDI (PKB)

Photo :
  • VIVAnews/ Suryanta Bakti

Pemilik nama lengkap Gitalis Dwi Natarina itu lahir di Garut, 10 Oktober 1985. Sejak kecil Gita sudah berprestasi dengan memenangkan sejumlah perlombaan di sana. Namanya mulai dikenal usai menjuarai Kontes Dangdut TPI Periode Kedua. Penampilannya juga menorehkan prestasi sebagai pendatang baru di ajang Anugerah Dangdut TPI 2005. 

5. Neneng Wulandari

Perempuan cantik pemilik nama asli Risma Wulandari itu juga dikenal lahir di Garut pada 6 Maret 1998. Awal mula dia menjadi komika diawali dengan bergabung bersama komunitas Stand Up Indo Garut. 

Setelah itu, ia memberanikan diri untuk mengikuti audisi Stand Up Comedy Academy musim ketiga dan meraih juara empat. Kini, kariernya semakin menanjak dengan merambah ke dunia seni peran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya