Ternyata, Penyakit Ini yang Membuat Fahmi BO Kesulitan untuk Berjalan Sendirian

Fahmi Bo
Sumber :

VIVA Showbiz – Nama pesinetron Fahmi BO tentu tak asing lagi di telinga Anda bukan? Mengingat, selebriti satu ini sempat berseliweran di layar kaca televisi Anda saat bermain di sinetron Tukang Ojek Pengkolan pada beberapa waktu lalu.

Artis Jebolan KDI Asal Lombok Jadi Tersangka Perdagangan Orang, Total Uang Korban Rp260 juta

Namun kabarnya, saat ini aktor bertubuh tambun ini kini tengah mengalami perubahan pada kehidupannya. Karena perubahan tersebutlah membuat Fahmi BO kini lebih jarang tampil di televisi.

Pria berusia 50 tahun tersebut harus menerima nasibnya yang kini hidup pas-pasan serta dengan penuh keterbatasan, lantaran kondisi kesehatan tubuhnya yang sempat menurun pada beberapa waktu lalu.

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak

Fahmi Boo

Photo :
  • Istagram Fahmi Boo

Karena kondisi kesehatan tubuh yang menurun itulah yang membuat Fahmi Bo kesulitan dalam menjalani aktivitasnya sebagai seorang artis di dunia hiburan Tanah Air ini.

Pengusaha Ritel Buka-bukaan Alasan Pembatasan Pembelian Gula

Seperti diketahui, Fahmi Bo kini sudah tidak lagi disibukkan dengan aktivitasnya dalam bermain sinetron apalagi film, lantaran kondisi kesehatan tubuhnya yang sempat drop usai terserang strok pada beberapa tahun silam, tepatnya 2018 yang lalu.

Usut punya usut, ternyata pria kelahiran 1973 tersebut memiliki beberapa riwayat penyakit
yang dideritanya hingga membuatnya harus benar-benar menjaga kesehatannya. Selain stroke yang sempat kita ketahui, ternyata ada beberapa penyakit lainnya yang membuat Fahmi Bo kini mengalami perubahan pada hidupnya tersebut.

Fahmi Bo

Photo :

Hal tersebut diketahui saat Fahmi Bo menjadi bintang tamu dalam sebuah acara pagi-pagi yang dipandu oleh Rian Ibrahim, Dewi Perssik, Nassar, dan Caren Delano belum lama ini.

Bermula dari Rian Ibrahim yang menyadari kondisi pria bertubuh tambun tersebut saat menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang yang dipandu olehnya. Dewi Perssik pun yang tampak hadir sebagai host sempat bertanya kepada sang aktor perihal kondisinya yang tampak sulit berjalan.

"Pada saat kesini, kakinya agak pincang, goyang itu kenapa?" tanya Rian Ibram di acara bincang-bincang pagi tersebut yang dikutip Rabu, 8 Maret 2023.

Di situ Fahmi Bo menerangkan,bahwa kondisi kakinya saat ini dalam keadaan kaku dan sulit untuk digerakkan. Sang aktor pun juga menambahkan, bahwa kondisinya tersebut bukan hanya karena penyakit stroke yang pernah dideritanya.

Dirinya mengaku, bahwa saat ini ada penyakit lainnya seperti asam urat dan gula yang menggerogoti tubuhnya.

"Kaku sudah enggak berasa. Kata dokter sih asam urat, saya juga ada gula di atas 200," kata Fahmi Bo saat ditanya oleh Dewi Perssik.

Karena kondisi kesehatan pada kakinya menurun dan tengah merasakan sakit inilah yang membuat Fahmi Bo memiliki ruang gerak yang terbatas saat ini. Dirinya bahkan mengaku, sampai takut untuk berjalan seorang diri dengan kondisi kaki seperti ini.

"Sekarang kemana-mana sendiri takut. Kaku, gimana sih? Pakai sepatu sudah enggak betah," jelas aktor pemeran Gusur di serial Lupus ini.

Aktor pemain serial Lupus ini pun mengaku sudah menjalani beberapa pengobatan untuk kesembuhannya tersebut. Hanya saja, Fahmi Bo lebih memilih jalur alternatif dan akupuntur ketimbang berobat di rumah sakit yang biayanya sangat mahal.

Karena alasan itu juga, Fahmi mengaku kini tidak lagi menjalankan syuting lantaran sedang dalam masa pengobatan.

Nah demi menyambung hidup sehari-harinya, pria dengan dua anak ini mengaku hanya sibuk membantu temannya yang berjualan pecel lele di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Dia mengaku untuk saat ini lebih memilih membantu temannya berdagang pecel lele dibanding syuting. Mengingat kondisi kesehatan kakinya yang dikhawatirkan bisa membuat banyak orang jadi kecewa.

"Kalau syuting kan enggak duduk doang, jalan lama dan takut mengecewakan orang. Kalau sekarang, bantu teman jualan. Setiap hari dijemput pakai sepedamotor," tutur Fahmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya