Gaji BLACKPINK Sangat Fantastis, Siapa Member Paling Kaya?

Blackpink
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – BLACKPINK baru saja menyapa para penggemar di Indonesia dengan menggelar konser dua hari berturut-turut di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Empat personil BLACKPINK yang terdiri atas Kim Jisoo, Kim Jennie, Park Chaeyong dan Lalisa Manoban tampil memesona di atas panggung. 

Tegas Prabowo Subianto: Kalau Tidak Mau Diajak Kerja Sama, Jangan Ganggu

Melalui konsernya, BLACKPINK juga diyakini sebagai salah satu girlband terkaya. Hasil penjualan lagu mereka juga cukup tinggi. Melansir dari berbagai sumber, kekayaan mereka diperkirakan mencapai US$24 juta atau setara Rp372 miliar per tahun. Dengan begitu, setiap member mengantongi US$6 juta atau setara Rp93 miliar per tahun. 

1. Jisoo

Jennie BLACKPINK Jadi Sorotan di Met Gala 2024, Pakai Gaun yang Dibuat Selama 200 Jam

Jisoo BLACKPINK

Photo :
  • instagram @sooyaaa__

Urutan pertama adalah Kim Jisoo yang merupakan vokalis utama di BLACKPINK. Menurut laporan, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$20 juta atau setara Rp310 miliar per Juni 2022. Ia adalah member terkaya di grup tersebut. Selain menjadi member BLACKPINK, dia juga merambah ke dunia akting. 

Potret Lisa Blackpink Diduga Ngedate Bareng Frederic ke Museum hingga Makan Es Krim

Salah satunya dia pernah menjadi pemeran dalam drama Korea Selatan Snowdrop sebagai lawan main Jung Hae-In. Jisoo juga terpilih sebagai duta Dior Fashion and Beauty pada 2021, bersama dengan Natalie Portman, Marion Cotillard, dan Rihanna.

2. Rose

Rose Blackpink.

Photo :
  • Soompi

Berikutnya adalah Taman Roseanne alias Rose, vokalis utama sekaligus penari utama BLACKPINK. Menurut laporan, diperkirakan Rose mempunyai kekayaan bersih mencapai SU18 juta atau setara Rp279 miliar. Selain itu, ia juga adalah brand ambassador untuk Kiss Me dan mempunyai kolaborasi video game dengan Perfect World Mobile. 

Bukan hanya itu saja, anggota termuda kedua BLACKPINK itu juga adalah wajah label mewah Prancis Yves Siant Laurent dan merek perhiasan mewah Amerika milik Perancis Tiffany & Co. Rose mengawali karier solonya dengan album single “R”. 

3. Lisa

Lisa BLACKPINK

Photo :
  • Intagram @lalalalisa_m

Lalisa Manoban adalah penari utama dan rapper utama di BLACKPINK. Sampai Juni 2022, kekayaan bersih Lisa diperkirakan mencapai US$14 juta atau setara Rp217 miliar. Menurut salah satu media di Korea, Lisa membebankan biaya sebesar US$600 ribu atau setara Rp9,3 miliar per iklan dan US$200 ribu atau Rp3,1 miliar per posting di Instagram. 

Seiring dengan pekerjaannya di BLACKPINK, dia juga menjadi brand ambassador untuk perusahaan kosmetik Moonshot. Dia juga menandatangani kesepakatan dengan brand lain seperti Adidas, AIS Thailand, Penshoppe dan Samsung. 

4. Jennie

Jennie BLACKPINK.

Photo :
  • Instagram @dianamputri.

Kim Jennie adalah member yang sudah tak asing lagi di telinga para BLINK di seluruh dunia. Apalagi dia tumbuh di salah satu lingkungan paling makmur di Korea. Vokalis utama grup itu diperkirakan mempunyai harta kekayaan bersih mencapai US$10 juta atau setara Rp155 miliar. 

Sementara itu, menurut laporan South China Morning Post pada Juni 2022, dikatakan bahwa perkiraan biaya kontrak kerjasama dengan Jennie mencapai US$800 ribu atau setara Rp12,4 miliar. Selain itu, dia juga memiliki beberapa pemasukan lain seperti kontrak dengan brand ternama dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya