Mantan TKW Hong Kong Nikmatul Rosidah Dapat 'Saweran' dari Siaran Langsung, Suami Marah

Nikmatul Rosidah dan suami
Sumber :
  • Instagram @nikmatulrosidah

VIVA Showbiz – Nikmatul Rosidah, mantan TKW Hong Kong asal Blitar, Jawa Timur belakangan ini jadi sorotan di media sosial khususnya TikTok.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Siaran langsung yang ia bagikan rupanya menjadi sorotan. Terlebih saat putra sulungnya muncul di siaran tersebut, yakni Daniel Soekarno.

Belakangan ini muncul saat Nikmatul Rosidah siaran langsung tapi tiba-tiba dapat saweran. Hal itu terlihat dari unggahan akun TikTok @devristaa.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Nikmatul Rosidah dan suami

Photo :
  • TikTok @devristaa.

“Oh my GOD ada yang ngasih 53 dollar Hong Kong. Orang ngasih uang ke aku, sawer-sawer,” kata Nikmatul Rosidah, dikutip VIVA dari unggahan akun tersebut, Rabu, 15 Maret 2023.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Melihat sang istri mendapat uang dari saweran siaran langsung, ayah Daniel Soekarno marah. Bukan tanpa alasan, ia marah karena ia menginginkan orang yang memberikan saweran itu uangnya lebih baik di tabung.

“Kamu nggak perlu melakukan ini. Aku lebih memilih dan khusunya jika itu TKW di Hong Kong, lebih baik kamu menyimpan uangmu untuk keluargamu,” terang suami Nikmatul Rosidah.

Pesan itu ditujukan bagi para perantau khususnya TKW Hong Kong. Namun jika yang memberikan saweran itu bukan TKW, ia berterimakasih.

“Maksudku jika orang itu memberikan uang dan dia bukan TKW maka dia punya banyak uang lebih, maka oke keren dan terima kasih,” pungkasnya.

Meski begitu, suami Nikmatul Rosidah yakni Paul Dobson tak menginginkan hal itu. Mereka hanya ingin sharing tentang kehidupannya saja.

“Tapi kami gak pengen gitu. Kami hanya sharing tentang kehidupan kami dan nonton kami saja sudah cukup. Kami disini gak nyuruh kalian buat ‘sawer’. Karena aku nggak tahu, seharusnya kalian gak gitu,” terang suami Nikmatul Rosidah.

Ayah Daniel Soekarno itu merasa sedih ketika TKW Indonesia sudah bekerja keras tapi gak memiliki hasil yang seharusnya ia dapatkan. Ia berpesan untuk TKW supaya menyimpan uangnya.

Nikmatul Rosidah dan suami

Photo :
  • Instagram @nikmatulrosidah

“Cukup support keluargamu. Kamu tahu ada hal yang buat aku sedih di mana orang Indonesia, mereka ke luar negeri, mereka kerja keras dan memberikan uang mereka dan ada hal yang salah terjadi. Dan saya pikir wanita-wanita yang pekerja yang bekerja keras dan kami ingin kalian menabung uang kalian,” terang Paul Dobson.

“Hatiku sedih banget jika kalian mengurus keluarga lain ketika di keluarga sendiri gak diurus. Kamu harus menyimpan setiap receh uangmu, dan bawa kembali dan kalo kamu gak mengirimkan ke siapa-siapa, kamu simpan aja ke bank,” pesan ayah Daniel Soekarno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya